Billie Eilish Kena Body Shaming Lagi, Begini Responsnya!

Mike Marsland/Getty Images

Mungkin kamu sudah tak asing lagi dengan sososk Billie Eilish, bukan? Nyatanya, musikus muda berusia 18 tahun ini sudah mampu meraup segudang prestasi.

Gayanya yang menarik perhatian dari warna rambut yang kerap berubah-ubah, ia sangat dikenal dengan ciri khasnya yang sering memakai baju oversize. Bagi sebagian penggemar Billie Eilish pasti pernah mendengar alasan sang idola mengenakan baju longgar.

Ia sempat mengungkap alasannya menggunakan setelan baju dengan ukuran besar demi mengurangi serangan body shaming.

Namun belakangan beredar fotonya dengan gaya yang lain. Dalam jepretan candid tersebut Billie mengenakan tanktop warna cokelat muda dan celana pendek warna senada di atas lutut.

Akibat foto Billie Eilish yang tersebar luas di media sosial, membuat warganet memberikan komentar soal kondisi tubuhnya.

Banyak warganet mengomentari tubuh Billie Eilish, bahkan seseorang mengatakan Billie Eilish seperti ibu-ibu yang berusia 30 tahun.

Sejak munculnya berbagai komentar negatif, Billie pun tidak tinggal diam. Ia pun memberikan pernyataan dengan mengunggah ulang video dari Chizi Duru mengenai citra tubuh yang berjudul “Bisakah kita menormalkan tubuh yang real?”

Dalam video tersebut, Duru berujar,”Tak semua orang punya (bokong yang besar), OK? Perut gendut itu biasa. Payudara mengendor, terutama setelah menyusui. (Yang ada di) Instagram tak ada yang nyata.” 

Bukan yang pertama

Samir Hussein/Getty Images

Sebelumnya, ia pun sudah berkali-kali bersuara terkait hal ini. Salah satunya lewat film pendek “Not My Responsibility” yang ia rilis di turnya, “Where Do We Go? World Tour” pada Maret lalu.

Dalam video itu, Billie Eilish menceritakan tentang mata publik yang selalu mengikuti setiap gerak-geriknya dan menghakiminya.

“Tubuh yang lahir bersamaku, ini tak kau inginkan? Kalau aku mengenakan pakaian yang nyaman, aku bukan wanita. Kalau aku melepasnya, aku wanita ja**ng. Walau kamu tak pernah melihat tubuhku, kamu selalu menghakimi tubuhku dan menghakimiku karenanya. Kenapa?” tutur Billie dalam film pendek itu.

Alasan pakai baju oversize

Kevin Winter/Getty Images

Sedang dalam video promosi Calvin Klein yang ia bintangi tahun 2019, Billie juga mengungkap alasan mengapa ia kerap memakai busana kebesaran. Yakni agar orang tak menghakimi tubuhnya.

“Enggak ada yang akan bilang ‘Oh dia langsing tapi berisi. Dia enggak langsing-berisi. Dia berbokong rata. Bokongnya besar.’ Enggak ada yang bisa bicara seperti ini karena mereka tak tahu,” ujarnya.


Sumber : Tempo.co

Editor: Yusham

Categories: Hot News

Tagged as: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.