Lewat “Usai Usia”, Charita Utami dan Yudhistira Mirza Ajak Pendengar Lebih Peka Akan Lingkungan Sekitar

Dok. Charita Utami dan Yudhistira Mirza

Lama aktif pada proyek musik masing-masing, akhirnya Charita Utami dan Yudhistira Mirza kembali meramaikan industri musik tanah air sebagai duo. Dimulai dengan pertemuan mereka pada tahun 2015, kemudian mereka mulai merekam beberapa lagu yang akhirnya menjadi mini album berjudul Detak, dan sudah dirilis pada tahun 2018 silam.

Tahun ini, mereka menyiapkan materi-materi baru untuk EP mereka mendatang, yang dibuka melalui singel berjudul “Usai Usia”. Lagu ini mencoba menggambarkan hubungan antar sesama manusia, manusia dengan alam semesta, maupun hubungan manusia dengan Sang Pencipta.

Charita Utami & Yudhistira Mirza menceritakan bagaimana proses perjuangan kita sebagai manusia untuk mencari tujuan hidup, dan pada titik terendahnya bertemu dengan seseorang atau sesuatu yang membuat mereka ingin terus berkembang, saling menjaga dan menghidupkan hingga sampai di perhentian terakhir.

Dok. Charita Utami dan Yudhistira Mirza

“Kami ingin kita lebih peka terhadap lingkungan di sekitar kita, dan ketika kita sudah menemukan sesuatu yang penting dalam hidup kita, ingin kita berbuat sebaik mungkin untuk selalu menjaga dan tumbuh dan mempertahankannya bersama. Kesulitan itu akan selalu ada sampai kita usai di bumi, lelah tak apa asal tidak berputus asa,” ujar Charita Utami dan Yudhistira Mirza dalam keterangan resmi, Rabu (21/10/2020).

Lagu “Usai Usia” ditulis oleh Yudhistira Mirza, dan aransemen bersama Charita Utami. Selain itu, ada nama-nama lain yang turut terlibat dalam lagu ini, ada Pandji Putranda yang mengisi Grand Piano, Ricky Virgana pada bas, kemudian mixing dan mastering oleh Morizh Ballo di Syaelendra Studio.

Mereka berharap, lagu ini bisa menjadi napas segar di industri musik Indonesia secara musikalitas, serta menjadi pengingat bagi diri masing-masing melalui lirik yang dituangkan. “Usai Usia” sudah dapat dinikmati di seluruh platform musik digital mulai hari ini!

Lirik “Usai Usia”

Kemana kan mengalir

Membawa jejak yang terukir

Berhenti di pesisir

Menjadi perhentian yang terakhir

Raga ini untuknya

Jiwa ini bersamanya

Melindungi.. mengasihi,,

Menumbuhkan dan menghidupkan..

Saling menjaga hingga..

Huu…

Usai..

Kemana kan mengalir

Berhenti di pesisir

Raga ini untuknya

Jiwa ini bersamanya

Melindungi.. mengasihi,,

Menumbuhkan dan menghidupkan..

Menjaga kita hingga..

Usai..


Editor: Yusham

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.