Pacar Kamu Bahas Mantan? Sabar, Jangan Keburu Marah, Kenali Dulu Penyebabnya Di Sini

Woman-with-a-cheating-husband-by-highwaystarz
Photo credit: highwaystarz/Fotolia

Dalam menjalankan sebuah hubungan tentu akan ada masanya salah satu di antara kalian yang membahas soal mantan. Apakah itu adalah hal yang wajar? Atau malah akan membuat hubunganmu hancur. Ketahui dulu kenapa pasanganmu membahas soal mantan.

Teringat kenangan baik

Ketika pasanganmu membahas mantannya, tidak sepenuhnya benar dia belum bisa move on ya. Bisa jadi dia hanya teringat kenangan baik yang pernah dialaminya. Jadi kamu jangan langsung emosi, coba dengarkan dulu.

Agar bisa lebih baik

Gak ada yang mau masuk ke lubang kesalahan yang sama. Semua orang tentu ingin lebih baik lagi. Jadi ketika pacarmu membahas soal mantannya, bisa jadi dia hanya ingin hubungan kalian bisa lebih baik dari hubungan sebelumnya.

Agar kamu lebih mengenal dia

Ketia pasanganmu bercerita tentang mantannya, terkadang dia hanya ingin kamu tahu bahwa dia dulunya seperti itu. Dia hanya ingin kamu tahu bahwa dia tidak suka ketika A, dia suka akan B, dia harus diapakan ketika marah. Jadi dia hanya ingin kamu lebih memahami tentang dirinya.

Ingin membuatmu cemburu

Gak sedikit orang yang membicarakan mantan di depan pacarnya hanya untuk membuat pacarnya merasa cemburu, beberapa orang akan merasakan itu adalah hal yang menyenangkan karena merasa dirinya dicintai. Jadi jangan sampai kamu terlalu emosi ya, karna kemungkinan dia hanya ingin membuatmu cemburu dengan disengaja.

Belum bisa move on

Ini adalah hal yang paling menyeramkan, ketika pacarmu terus-terusan membahas mantannya tidak menutup kemungkinan kalau dia memang belum bisa move on dari mantannya. Cukup menjengkelkan memang, tapi itu tidak membuat dia tidak mencintaimu. Buktinya dia mau menjalani hubungan denganmu. Jadilah obat agar dia segera melupakan mantannya. Jadi berusahalah sedikit untuk membuat pacarmu lupa akan mantannya yaaa.


Nafal Awalya

Editor: Yusham

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.