Petra Sihombing Melepas Album Anyar Bertajuk “Semenjak Internet”

Petra Sihombing (Petra Sihombing)

Solois sekaligus produser musik, Petra Sihombing mengeluarkan album bertajuk Semenjak Internet yang berisikan 12 lagu. Sebelumnya, lagu-lagu dalam album itu telah ia rilis satu per satu sebagai single di setiap bulannya.

Bersamaan dengan keluarnya album itu, Petra Sihombing juga merilis single berjudul “Cinta Digital” yang ditulisnya bersama David Bayu dari Naif.

Petra mengungkapkan, ide untuk menjadikan internet sebagai fokus utama dalam karyanya sudah terpikirkan sejak lama. Karenanya, ketika memulai proses kreatif menulis lagu, tidak banyak hambatan yang ia alami.

“Akhirnya kegelisahan gue tersalurkan, semua proses kreatif juga dimudahkan. Pas awal-awal ketemu Mas David Bayu misalnya, dia langsung oke dan dukung. Jadi pas saat itu kami diskusi seharian, udah bisa nyelesain satu lagu,” kata Petra dalam konferensi pers virtual seperti yang dikutip dari Republika, Jumat (23/10).

Seperti judulnya, hampir seluruh lagu dalam album itu mengambil tema besar mengenai internet dan perkembangan teknologi. Ide tersebut datang ketika di tahun lalu, Petra Sihombing tengah menulis lagu Cerita Kita Milik Semua yang menjadi single pertama dari album itu.

Uniknya, Petra merilis satu lagu dalam setiap bulan selama satu tahun sebelum akhirnya dikemas dalam bentuk album utuh.

Dalam penggarapan album ini Petra Sihombing juga turut mengajak kolaborator dari mulai Sal Priadi, Sheryl Sheinafia, Randy Pandugo, hingga Teddy Adhitya.

Editor: Yusham

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.