Isyana Sarasvati Rilis Single Progressive Rock Bertajuk “Unlock The Key”

Redrose Records

Solois Isyana Sarasvati baru-baru ini melepas single terbarunya bertajuk “Unlock The Key” di bawah naungan label musik Redrose Records pada 28 Oktober 2020.

Redrose merupakan label rekaman milik Isyana Sarasvati yang didirikannya sendiri setelah tidak lagi berada di bawah naungan Sony Music Entertaiment Indonesia. Dibalik lagu singlenya terbarunya, Isyana bercerita tentang gejolak pengalaman pribadinya.

Lagu “Unlock The Key” disajikan dengan perpaduan unsur rock-progressive dalam instrument uang kaya dengan sentuhan tutti. Lagu tersebut juga disempurnakan dengan melodi khas Isyana Sarasvati.

Kemegahan komposisi juga terbangun dari sentuhan string section untuk menggambarkan kemenangan dari mental yang dewasa. Sehingga sangat jelas menggambarkan kompleksitas dan gejolak emosinya.

Seperti yang dilansir dari RRI, Minggu (1/11/2020), dalam rilis resmi pihak manajemannya juga memberikan statement terkait single terbarunya tersebut.

“Seiring perjalanannya, ia mengalami momen-momen kompleks yang berasal dari peperangan sangat pribadi dalam dirinya. Bagi Isyana, satu-satunya cara untuk dapat jujur mengekspresikan perasaan dalam persona-personanya yang tersembunyi yakni melalui musik,” ungkap pihak manajeman.

Isyana berharap single terbarunya tersebut dapat diterima dan dinikmati oleh semua masyarakat Indonesia. Sehingga kedepannya nanti, Isyana Sarasvati dapat terus berkarya dan berkontribusi terhadap dunia permusikan di Tanah Air.

Single terbaru Isyana Sarasvati mendapatkan berbagai macam reaksi, juga sambutan yang positif dari para penggemarnya. Sebelumnya, Isyana sempat mengunggah sebuah postingan melalui akun instagramnya yang mengungkapkan keinginannya dalam memiliki label musiknya sendiri.

“Saya selalu memimpikan membangun tempat yang akan menjadi rumah bagi segala macam kreasi musik, sebuah tempat yang akan menemani musisi di sepanjang perjalanan mereka. Hari ini, saya selangkah lebih dekat menuju mimpi itu. Seperti sekuntum mawar, saya berharap rumah baru kami akan berkembang menjadi sesuatu yang indah dan cemerlang,” tutup Isyana.

Isyana Sarasvati terjun ke industri musik Indonesia dengan merilis single debut bertajuk “Keep Being You” pada 2014 silam di bawah naungan label Sony Music Entertainment Indonesia.

Bersama Sony Music, Isyana tercatat telah mengantongi tiga album, yakni Explore! (2015), Paradox (2017) dan LEXICON (2019).

Sumber: RRI

Editor: Yusham

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.