Afifah Yusuf Tutup Akhir Tahun dengan Single “Ketulusan Abadi”

Dok. Afifah Yusuf

Setelah rilis bersama Diskoria, Afifah Yusuf menutup tahun 2020 dengan single bertajuk “Ketulusan Abadi”. Lagu ini tak hanya sebatas pada perasaan cinta yang dimiliki dua insan manusia yang tengah memadu kasih.

“Perspektif dalam lagu ini sebenarnya tidak hanya terkotak-kotakkan pada satu perspektif saja. Perasaan cinta yang coba saya ceritakan dalam lagu ini lebih luas. Bisa cinta dalam artian hubungan romantis bersama pasangan, bisa cinta antara seorang ibu atau orangtua kepada anaknya, atau bisa kepada siapapun kamu merasa menyimpan perasaan yang mendalam,” ungkap Afifah Yusuf dalam keterangan resmi yang diterima starglammagz.com, Rabu (2/12/2020).

Dok. Afifah Yusuf

Selaku penulis dan pencipta melodi lagu ini, Afifah menambahkan, “ada dua rasa cinta yang paling lekat sebagai inspirasi, yaitu cinta dari seorang ibu kepada anaknya, dan cinta antara pasangan yang akan mengikat janji suci pernikahan.”

Dikemas dengan musik pop/folk dan easy listening, lagu “Ketulusan Abadi” seakan mengajak penikmat musik menyelami kompleksitas perasaan cinta dan mencintai. Cinta yang tidak melulu berisikan kisah-kisah indah. Cinta yang tidak melulu dipenuhi tawa atau perasaan berbunga-bunga. Akan tetapi, cinta yang disadari benar akan diuji berbagai rintangan dan membutuhkan pengorbanan untuk terus bertumbuh serta mendewasakan. Cinta yang bersandar pada pondasi kokoh ketulusan dan perasaan kasih tanpa syarat.

Dok. Afifah Yusuf

“Ketulusan Abadi merupakan lagu terakhir yang saya rilis di tahun 2020. Saya berharap lagu ini dapat menghibur dan menemani para pendengarnya melewati akhir tahun 2020. Semoga para pendengar bisa turut merasakan apa yang ingin saya sampaikan. Bahkan bisa bertukar cerita mengenai arti ketulusan abadi bagi masing-masing orang, juga arti cinta, dan perasaan bahagia. Secara momentum, perilisan ‘Ketulusan Abadi’ di akhir tahun menjadi pengingat bagi saya, dan saya harap bagi kita semua. Pengingat bahwa pada akhirnya, masing-masing dari kita dapat bertahan di masa pandemi sepanjang 2020 yang tidaklah mudah,” pungkasnya


Editor: Yusham

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.