Baru Jadi Pengantin Baru? Kamu Wajib Punya Perlengkapan Ini

Foto: Ketut Subiyanto/Pexels

Kebutuhan primer saat sudah berumah tangga akan menjadi lebih kompleks, terutama dalam hal papan. Yang tadinya Anda hanya perlu melengkapi kebutuhan Anda secara individu, setelah menikah, Anda juga perlu memerhatikan kebutuhan papan dan perlengkapan untuk hidup bersama pasangan Anda.

Perlengkapan Tidur

Setelah beraktivitas seharian, tentunya Anda dan pasangan membutuhkan istirahat yang cukup untuk membalikkan energi yang habis terpakai. Agar mendapatkan kualitas tidur yang nyaman, Anda perlu memilih perlengkapan tidur dengan kualitas yang baik. Seperti size tempat tidur yang cukup untuk Anda dan pasangan, bantal yang empuk, selimut yang lembut dan seprai yang halus. Tentunya kebersihan kamar juga penting untuk mendapatkan tidur yang nyenyak.

Lemari

Saat pindah ke tempat baru, tentu Anda akan membawa pakaian di dalam koper. Sebab, tidak mungkin membawa lemari kecil yang dipakai saat masih lajang. Selain merepotkan, lemari itu juga tidak bisa dipakai karena tidak bisa menampung pakaian yang jumlahnya jadi dua kali lipat karena digabung dengan pasangan. Di sisi lain, Anda dan pasangan juga pastinya tidak akan selamanya menyimpan pakaian di dalam koper, bukan? Untuk itu, belilah lemari baru yang bisa menampung seluruh pakaian Anda dan pasangan.

Perlengkapan Makan dan Dapur

Selain tidur, untuk memulihkan energi yang terpakai saat bekerja, Anda dan pasangan juga membutuhkan asupan makanan yang seimbang. Dengan perlengkapan dapur yang lengkap, Anda dapat membuatkan makanan dengan berbagai varian agar tidak bosan. Dengan cara seperti ini, Anda dan pasangan juga dapat menghemat pengeluaran. Anda membutuhkan kompor, wajan, spatula, centong sayur, piring, sendok dan alat lain yang sangat berguna untuk menunjang aktivitas makan dan memasak Anda.

Alat Perkakas

Saat pindah ke rumah baru setelah menikah, Anda pasti membutuhkan alat perkakas. Alat-alat ini biasanya Anda gunakan untuk merakit sesuatu yang baru dibeli, atau sekedar memperbaiki sesuatu yang rusak di rumah. Paling tidak Anda harus memiliki gunting, kater, obeng, bor dan lainnya. Jika Anda belum memilikinya, Anda dapat membeli alat perkakas yang sudah sepaket agar lebih praktis.

Alat Kebersihan

Menjaga kebersihan menjadi sangat penting untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Untuk membuat rumah Anda nyaman dan bersih, Anda membutuhkan sapu, lap pel, lap tangan, keset kaki, kemoceng, spoon cuci piring dan lainnya. 

Perlengkapan Elektronik

Perlengkapan elektronik dapat membantu pekerjaan rumah Anda menjadi semakin mudah. Seperti mesin cuci dan vacuum cleaner. Ada pula alat elektronik yang dapat menghilangkan rasa bosan Anda saat berada di rumah, seperti tv dan radio.

Bahkan, alat elektronik juga ada yang dapat membantu pekerjaan dapur Anda seperti saat Anda ingin minuman segar, Anda dapat memblender buah yang ada di kulkas. Saat ingin menghangatkan makanan, Anda dapat menggunakan microwave. Atau saat anda ingin membuat kue, Anda dapat menggunakan mixer untuk menyatukan semua bahan yang diperlukan.


*Dilansir dari berbagai sumber

Editor: Yusham

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.