Andien Wakili Perasaan Para Ibu Lewat Single “Anaku Sayang”

Source: YouTube

Bertepatan dengan Hari Ibu yang jatuh pada Selasa (22/12) kemarin, Andien mengeluarkan single terbaru bertajuk “Anaku Sayang”. Video klip dari lagu itu pun bisa disaksikan di kanal YouTube milik Andien. Komposisi dari lagu itu digarap oleh Rieka Roeslan dan Andien, sedangkan aransemennya digarap Ari Akbar Sugiri.

Awalnya, Andien ingin mempersembahkan “Anaku Sayang” untuk putra keduanya, Anaku Tarisma Jingga. Tapi seiring proses penggarapan lagu berjalan, Andien merasa cerita dalam lagu tersebut dapat mewakili perasaan para ibu lainnya.

“Awalnya memang lagu ini ku persembahkan untuk anak keduaku. Namun pada perjalanannya ketika melantunkan setiap liriknya, aku merasa lagu ini mampu mewakili perasaan para ibu,” ujar Andien dilansir dari Detik.com, Rabu (23/12).


Menurut Andien, menjadi ibu merupakan pengalaman yang mengubah dirinya. Anak pada akhirnya menjadi sumber kekuatannya.
 
“Ibu itu penuh akan rasa tidak percaya, baik pada dirinya, maupun kepada dunia yang dihadapinya. Tapi ibu bisa mendapatkan sumber kekuatan dari anaknya, dari rasa cintanya terhadap buah hatinya. Lagu ini ingin bercerita tentang bagaimana kehadiran anak mampu menguatkan ibu dan membuat ibu percaya bahwa ia bisa menghadapi dunia,” jelasnya.
 
Tahun ini terbilang menjadi periode yang produktif bagi Andien. Sebelumnya, di 2020, dia juga mengeluarkan single berjudul Jendela Waktu. Pada 2020, Andien memang telah genap 20 tahun berkarya di industri musik bila dihitung sejak rilisnya debut albumnya yang berjudul Bisikan Hati pada 2000.
 
“Lagu itu sebenarnya akan masuk dalam sebuah album yang sangat spesial buat aku. Di tahun 2020 ini merupakan tahun ke-20 dimana aku berkarya dan perjalanan selama 20 tahun ini mengantarkan aku ke dalam banyak cerita,” ujar Andien saat merilis Jendela Waktu.
 
Berbeda dengan tema yang diangkat dalam Anaku Sayang, Jendela Waktu merupakan lagu yang berkisah mengenai perpisahan. Bagaimana seseorang melepas kepergian orang yang ia sayangi.
 

Editor: Yusham

Kategori:Music, News

Tagged as: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.