Bicara Soal Perundungan, Terima Kost Putri Rilis Single “Inilah (Tanda Kemenangan)”

Dok. Terima Kost Putri

Terima Kost Putri (TKP), band rock alternatif asal Jakarta yang dikenal setelah merilis EP “Metafase” 2019 lalu, kini kembali hadir dengan rilisan terbarunya. Menggandeng Billy “Alahad” Saleh sebagai produser, TKP mempersembahkan “Inilah (Tanda Kemenangan)”.

Dalam keterangan tertulis yang diterima starglammagz.com, dikisahkan ada sebuah anak laki-laki bernama Fulan yang ceria dan senang tertawa. Ketika melihat senyumnya, banyak orang merasa teduh dan ingin bermain dengan si kecil. Sayang, hal ini tidak bergema pada teman-temannya. Melihat banyaknya perhatian yang didapatkan Fulan, mereka mulai berusaha menekannya. Berawal dari cacian, makian, yang kemudian berubah menjadi pukulan dan tendangan. Fulan yang sering menangis pun tumbuh dan ingin membalas dendam. Penuh semangat, ia memanjat gunung tertinggi dan berteriak di puncak dunia: Inilah Tanda Kemenangan.

Cerita di atas menjadi inspirasi bagi TKP dalam menulis single terbarunya untuk mengawali tahun 2021. Perundungan yang kerap terjadi di usia belia menimbulkan trauma yang membekas bahkan hingga dewasa.

“Kami ingin menulis lagu mengenai perundungan dan balas dendam. Bukan ke balas dendam secara kekerasan, ya. Tapi lebih ke menunjukkan kalau kami nggak kalah sama makian orang. Kami tetap bisa menang meskipun penuh dengan perjuangan,” jelas Abary, selaku vokalis.

“Balas dendam dalam hal ini adalah menemukan kekuatan yang kita miliki. Buktikan bahwa kita punya talenta atau kemampuan yang jauh lebih baik dari sang perundung. Jangan melawan dengan melakukan kekerasan maupun perundungan juga,” tambah Axel selaku bassis.

Bagi Abary, memiliki kekuatan mental yang ‘tahan banting’ serta berani berbicara adalah hal yang penting agar perundungan dapat berhenti. “Kita nggak bisa bergantung sama orang lain, bahkan orang dewasa. Kalau mau membuat perubahan, ya dari diri sendiri” jelasnya.


Editor: Yusham

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.