“See You Someday”, Ekspresi Kerinduan Rendy Pandugo

Rendy Pandugo (Foto: dok. Rendy Pandugo)

Solois Rendy Pandugo merilis album mini pertama setelah lepas dari label Sony Music. Album bertajuk See You Someday itu dirilis bersama label baru Rendy, Wonderland Records/Universal Music Indonesia.
 
Judul See You Someday terinspirasi dari aksi panggung Rendy. Dia selalu menyudahi penampilannya dengan mengatakan, See you someday, pada penggemarnya. Lebih dalam, Rendy memaknai See You Someday sebagai ungkapan rasa kangen pada dunia panggung yang sedang berhenti karena pandemi.
 
Album mini See You Someday berisi enam lagu, termasuk single “Home” dan “Mr.Sun” yang telah dirilis. Rendy menulis sendiri materi dalam album ini, dan dalam proses rekaman dibantu oleh Teddy Adhitya, Petra Sihombing, dan Enrico Octaviano.

“Sebuah kolaborasi yang seru di mana gue sendiri sangat menikmati prosesnya dan mempelajari banyak hal baru,” kata Rendy dalam keterangan pers.
 
Salah satu hal spesial dari album ini adalah Rendy banyak menulis lagu dari kisah nyata. Berbeda dari proses kreatif Rendy yang sebelumnya banyak menulis lagu dari cerita fiktif. Karena itu, dia merasa album mini ini terasa lebih jujur.
 
Contohnya, lagu bertajuk “B.Y.L” (Before You Left), yang ditulis dari kisah nyata yang dialami teman Rendy. Lagu itu bercerita tentang seseorang yang ditinggal pasangan dan anaknya tanpa alasan jelas. Track lain yang disadur dari pengalaman nyata adalah “Home”, lagu ini menceritakan rasa rindu Rendy pada istri dan anak perempuannya.


Editor: Yusham

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.