2021 Bosan Jadi Pegawai? Tenang, Inilah Usaha Sampingan yang Bisa Kamu Kerjakan Sembari Ngantor di Rumah

Freepik.com

Pademi yang melanda dunia membuat semua orang kebingungan menghadapinya, tidak hanya sektor kesehatan yang disibukan dengan pandemi ini, sektor ekonomi pun dibuat merosot tajam. Kebijakan pemerintah membuat banyak para pekerja terpaksa mengerjakan pekerjaan kantor secara daring dari rumah. WFH bisa dijadikan sebagai kesempatan emas untuk mencoba hal baru agar mendapatkan pundi-pundi Rupiah yang lebih. Sudah banyak pengusaha baru yang menunjukan kesuksesannya di masa pademi ini.

Sebagai pegawai kantoran, pastinya Sobat Glamours memiliki gaji pokok disetiap bulannya, upah bulanan itulah yang bisa kita jadikan modal awal untuk mulai berwirausaha. Kali ini kami akan memberikan beberapa jenis usaha yang kemungkinan tidak terdampak oleh Pandemi, dan dapat di kerjakan berdampingan dengan pekerjaan kantor selama WFH berlangsung.

Kuliner

Kuliner selalu menjadi pilihan pertama ketika seseorang ingin memulai berwirausaha, usaha jenis ini memang menjadi primadona di kala pademi ini terjadi. Cobalah dengan mempelajari cara memasak melalui kanal YouTube, ada banyak sekali tutorial cara memasak yang diciptakan oleh para kreator di kanal tersebut. Pilih lah jenis kuliner yang tidak asing untuk masyarakat, dengan tujuan mempermudah saat mengenalkan produk yang akan di sajikan.

Sobat Glamours dapat memulai dengan menyajikan menu sarapan pagi, kudapan ini dapat menjadi opsi memulai usaha dibidang kuliner. Cobalah menyajikan menu nasi kuning, Sobat Glamours tidak memerlukan tempat yang luas untuk memulai usaha ini. Hanya bermodal meja dan teras rumah sebagai tempat berjualan, Anda sudah dapat berjualan dan meraup hasil tambahan kala WFH ini berlangsung.

Penyedia Sembako

Jenis usaha selanjutnya adalah penyediaan sembako, mungkin bagi sebagian orang usaha ini memerlukan dana lebih, namun tidak ada salahnya untuk mencoba. Karena usaha ini menjadi salah satu usaha yang tidak akan terdampak selama masa pandemi. Bagaimana tidak, usaha jenis ini bahkan dapat dikategorikan sebagai jenis usaha yang masih tetap laris manis, dikarnakan menyediakan kebutuhan pokok masyarakat Indonesia

Untuk memulai Sobat glamours dapat mengubah ruang tamu sebagai warung kecil yang menyediakan beras terlebih dahulu, carilah beras berkualitas baik dengan harga yang terjangkau, utamakan lah kualtas terlebih dahulu. Untuk mempermudah mengawali usaha ini, Anda dapat mencari informasi tentang produsen atau distributor beras melalui internet. Sobat glamours dapat mencoba terlebih dahulu kualitas beras yang nantinya akan dijual kepada masyarakat sekitar rumah. Setelah dirasa sudah cocok, mulailah untuk mempromokannya, dengan mengenalkan nasi hasil beras yang telah di pilih kepada masyarakat, dengan harapan masyarakat dapat menerima produk beras yang kita sajikan.

Pengadaan Pulsa Selular dan Listrik

Selanjutnya adalah pengadaan pulsa selular dan listris, era serba teknologi pada saat ini tidak akan lepas dari kebutuhan pokok tambahan seperti pulsa selular dan listrik. Banyaknya masyarakat yang melakukan kegiatannya di rumah, menjadikan peluang emas bagi kita melakukan bisnis jenis ini.

Lalu bagai mana cara memulai bisnis ini? Bisnis ini sangatlah mudah dilakukan. Bermodal gawai dan rekening bank yang sudah memiliki akses E-Banking dapat mempermudah jalannya bisnis ini, namun jika Sobat Glamours ingin lebih serius menjalani bisnis ini, Sobat Glamours dapat mencari informasi pada penyedia listrik negara yakni PLN untuk mengetahui bagai mana cara menjadi agen resmi dari perusahaan BUMN tersebut.

Bisnis ini tidak memerlukan tempat yang luas, dengan menyediakan plang bertuliskan menyediakan pulsa selular dan listrik di halaman rumah saja, Sobat Glamours sudah dapat memulai bisnis jenis ini. Jangan lupa juga dengan mempromosikan kepada rekan kerja Anda untuk memperluas pasar Sobat Glamours.

Penyedia Jasa Konten Kreator Media Sosial

Bermunculannya UMKM baru di masa pademi, dapat menjadi peluang emas bagi mereka yang memiliki kemampuan dalam mengelola media sosial. Terlebih bagi Sobat Glamours yang memang berkecimpung di bidang yang sama.

Cobalah menawarkan jasa ini melalui berbagai media sosial dengan menunjukan portofolio yang telah dimiliki, atau sobat glamours juga dapat mencari perusahaan atau UMKM yang sedang mencari jasa ini, di berbagai website penyedia lowongan pekerjaan dan  tidak jarang pula dibeberapa situs lowongan pekerjaan terdapat UMKM atau perusahaan luar Negri. Namun tetap teliti terlebih dahulu track record dari calon klien kita, agar tidak menemui masalah di masa yang akan datang.

Carilah jenis pekerjaan yang dirasa tidak akan mengganggu pekerjaan yang sudah dibebankan perusahaan di mana kita bekerja. Hal ini akan memberikan kesempatan Anda memiliki dana tambahan di masa pademi ini.

Bisakah kita mengerjakan dua hal sekaligus diwaktu yang bersamaan? Mungkin pertanyaan itu akan muncul ketika kita mencoba melakukan hal ini. Jika Sobat Glamours masih ragu dengan kemampuan berbisnis Anda, buanglah jauh-jauh kata “aku akan sukses di masa pademi ini”, beberapa ahli bisnis sudah mengungkapkan bahwa akan ada pecundang dan si pemenang di setiap pademi berlangsung. Jadi Anda ingin masuk kedalam kategori mana?

“Pria meninggal karena kebosanan, konflik psikologis dan penyakit. Mereka tidak mati karena kerja keras.” -David Ogilvy


Penulis: Agus

Editor: Yusham

Categories: Work

Tagged as: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.