Tragis, Berikut Deretan Artis Korea yang Meninggal Di Bawah Usia 30 Tahun

Sulli (static.billboard.com)

Siapa sangka, Negeri Gingseng yang terkenal melalui K-pop-nya ini memiliki dunia yang kelam. Tingginya keinginan para remaja Korea untuk menjadi artis Korea menjadi salah satu penyebab kenapa negara ini punya tingkat bunuh diri tertinggi di kalangan artis. Bahkan sebagian dari mereka mengakhiri nyawa ketika masih berusia di bawah 30 tahun. 

Berikut sudah kami rangkum beberapa selebriti Korea yang meninggal meskipun umurnya masih di bawah 30 tahun dikarenakan beberapa penyebab.

  1. Sulli (f(x))

14 Oktober 2019 Sulli ditemukan tak bernyawa pada usia 25 tahun di rumahnya di Sujeong, Seongnam, Provinsi Gyeonggi. Diduga ia melakukan bunuh diri karena sering mendapat komentar negatif di media sosial.

  1. Jonghyun (SHINee)
Allkpop

Pada 19 Desember 2017, personil grup Shinee, Jonghyun ditemukan tak bernyawa pada usia 27 di apartemennya sendiri setelah diduga keracunan karbon monoksida yang terdapat pada asap briket yang ada di atas penggorengannya.

  1. EunB (Ladies Code)
kpop.fandom.com

Salah satu pentolan girl band yang berdiri tahun 2013 ini ditemukan meninggal saat mengalami kecelakaan mobil yang menabrak pembatas jalan akibat jalan licin. EunB meninggal pada usia 21 di tahun tepatnya pada tanggal 3 September 2014.

  1. Rise (Ladies Code)

Rise berada di mobil yang sama ketika EunB mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia. Rise sempat menjalani perawatan 3 hari di Rumah Sakit, namun nyawanya tidak tertolong. Ia meninggal pada usia 23 tahun.

  1. Ahn Sojin
channel-korea.com

Penyanyi yang sempat mengharumkan industri musik Pop Korea ini mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri pada usia 23 tahun setelah mengalami depresi berat akibat kontraknya diputus secara sepihak.


Reyhan Gyanie

Categories: Who?

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.