Ini Tanda-tanda Kamu Terjebak dalam Toxic Relationship

Foto oleh Odonata Wellnesscenter dari Pexels

Siapa yang tidak mau selalu serasi dan akur dengan pasangan dalam menjalin sebuah hubungan percintaan? Tapi siapa sangka untuk menjalin hubungan tersebut ada saja rintangan dan masalah yang dihadapi mulai dari hal kecil sampai hal besar yang berdampak perpisahan. Jangan sampai perpisahan itu terjadi, kenali beberapa tanda hubungan kamu sudah mulai tidak aman, antara lain:

  1. Egois

Salah satu tanda awal dari toxic relationship itu yaitu terjadi rasa egois seperti satu pasangan bisa melakukan apa yang ia mau tapi pasangan lain selalu dilarang untuk melakukan hal yang ia sukai.

  1. Sering dibohongi

Kejujuran menjadi salah satu faktor penting dalam menjalani hubungan. Jika satu pasangan ketahuan membohongi pasangannya, maka rasa percaya satu sama lain bisa saja langsung menghilang.

  1. Dikekang

Rasa cemburu saat menjalin hubungan percintaan memang sesuatu yang wajar. Namun cemburu yang berlebihan akan membuat sebuah pasangan jadi saling mengekang atau posesif. Hal tersebut bisa membuat satu pasangan merasa terganggu dengan apalagi jika terlalu curigaan.

  1. Direndahkan

Menghina fisik bahkan kekurangan dari pasangan merupakan hal yang sangat buruk. Karena dapat mengganggu mental dari pasangan yang direndahkan dan akan merasa enggan berpendapat.

  1. Kekerasan Fisik

Jika dalam adu argumen terjadi perseteruan yang hebat sampai pasangan anda melakukan kekerasan fisik, maka berhati-hatilah anda harus segera meninggalkan hubungan yang mulai toxic tersebut. Karena akan menjadi kebiasaan apalagi terus-menerus terjadi.


Reyhan Gyanie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.