Cara Menambah Kesuburan Pada Wanita

Tentunya bagi pasangan memiliki keturunan adalah suatu impian, adalah satu faktor utama untuk memiliki keturunan adalah Kesuburan pada calon sang Ibu. kesuburan dapat dihasilkan dari beberapa cara yang akan kita ulas kali ini, calon bunda dapat mengikuti setiap tips yang akan kami sajikan dan semoga dapat cepat memiliki keturunan ya Bund……

MENYEIMBANGKAN BERAT BADAN

Wanita yang terlalu kurus atau gemuk akan menimbulkan gangguan pada proses ovulasi, jika berat badan anda terjaga dengan baik maka siklus haid akan lancar dan akan menyuburkan anda. Lakukan olahraga agar berat tubuh anda tetap terjaga, olahraga yang dilakukan harus rutin sekaligus untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh anda juga.

TELITI MEMILIH MAKANAN

Makanan yang mengandung pestisida dan insektisida sangat tidak baik dikonsumsi, makanan tersebut dapat berpengaruh negative pada hormon progesterone. Progesterone adalah hormone yang berfungsi menumbuhkan dan mematangkan sel telur serta menyiapkan dinding rahim bagi kehamilan, tanpa hormone progesterone maka tidak akan terjadi kehamilan. Zat lain yang terdapat dalam pestisida juga dapat mengganggu kesuburan wanita, zat tersebut adalah xenoestrogen. Jangan juga memilih makanan fast food, makanan fasat food mengandung berbagai bahan yang berbahaya untuk kesehatan anda.

MEMPERBAIKI POLA MAKAN

Perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan mineral, kekurangan vitamin dan mineral akan mengurangi tingkat kesuburan. Perbanyak makanan buah-buahan dan sayuran seperti kedelai, kecambah, dan kacang tanah. Vitamin C, E, dan B Kompleks (terutama B6) sangat penting bagi pembentukkan dan pengaturan kerja hormonal.

JANGAN STRESS

Jauhkan diri anda dari stress, lebih baik lakukan kegiatan yang menyenangkan. Stress dapat membuat ketidakseimbangan hormonal dalam tubuh sehingga menyulitkan ovulasi. Ketika anda dihampiri suatu masalah, jangan dijadikan beban dan selesaikan masalah dengan pikiran dingin.

MINUM SUPLEMEN ATAU JAMU

Kunyit dan asam dapat memperbaiki kerja organ reproduksi wanita, madu dan bee polen juga diyakini berisi berbagai zat yang bermanfaat bagi kesuburan wanita. Namun, hati-hati ketika memilih jamu tradisional, ada jamu yang mengandung alfatoksin. Alfatoksin merupakan racun dari jamur tepung yang menyebabkan gangguan fungsi hati atau kanker hati.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.