6 Kunci Sukses Menurunkan Berat Badan

Memiliki berat badan ideal merupakan impian setiap wanita. Banyak diantaranya yang menjalani program diet, mulai dari menyusun menu makan harian hingga membatasi asupan makanan secara ketat, tapi bagaimanapun kunci dari program penurunan berat badan yang sukses adalah pola hidup sehat. Pola hidup anda yang harus dilakukan:

TARGET REALISTIS

Tentukan target penurunan berat badan secara realistis, tidak perlu menargetkan secara berlebihan. Hal ini penting agar kondisi tubuh anda tetap prima dan anda tidak stress memikirkan bagaimana cara mengejar target anda. Pada normalnya menurunkan berat badan maksimal sampai 2 kilogram dalam seminggu. penurunan berat badan secara drastis dapat mengakibatkan Kelelahan, hilangnya massa otot, gangguan elektrolit, gangguan metabolisme tubuh, kekurangan gizi (malnutrisi), dehidrasi, menstruasi tidak teratur dan ganguan kesehatan lainnya yang tentunya tidak baik bagi tubuh Kita.

KOMITMEN

Menurunkan berat badan secara permanen membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan tidak mudah, anda perlu benar-benar fokus untuk menjaga komitmen tersebut dan yakinkan diri bahwa anda siap untuk melakukan perubahan. segala sesuatu memang tergantung pada niat seseorang untuk melakukannya, cobalah dengan komitmen dan tujuan yang baik agar mendapatkan hasil yang maksimal.

ATUR POLA MAKAN

Saat melakukan diet, anda harus beradaptasi dengan pola makan baru yang lebih rendah kalori tapi bukan berarti anda tak bisa makan enak atau kenyang. Pada pagi hari disarankan fokus pada protein, siang hari fokus pada karbohidrat, dan malam hari fokus pada vitamin dan mineral.

hal yang perlu diingat tentang penurunan berat badan adalah, bukan berarti tidak makan sama sekali, cobalah berkonsultasi dengan dokter agar diet yang dilakukan tepat. Pasalnya setiap orang memiliki kapasitas diet yang berbeda-beda.

MOTIVASI

Motivasi adalah faktor psikologis terpenting yang menentukan berhasil atau tidaknya program diet anda. Yakinlah bahwa diet dan olahraga yang anda lakukan akan memberi dampak positif bagi tubuh dan tetaplah bersemangat menjalaninya, selalu ingat hal-hal yang membuat anda termotivasi untuk menurunkan berat badan agar anda terus terpacu dan tidak kehilangan fokus.

TETAP AKTIF

Olahraga dapat membantu berat badan anda turun lebih cepat, diet mengurangi asupan kalori kedalam tubuh sementara olahraga membantu membakar kalori berlebih. Olahraga sangat berpengaruh pada rangkaian diet, karena menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan dan metabolisme tubuhpun semakin bagus.

PANDANGAN HIDUP

Jangan menghentikan program diet anda setelah target penurunan berat badan tercapai, tetapi tetaplah pertahankan gaya hidup sehat yang telah anda lakukan dan hasilnya tak akan mengecewakan anda. Jadikan kebiasaan-kebiasaan tersebut harus menjadi gaya hidup anda.

Categories: Article, Love Life

Tagged as: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.