Memiliki Rumah di Usia Muda? Bisa!

Tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan hidup manusia yang sangat penting, sebagian besar orang tentu menyimpan keinginan untuk bisa memiliki rumah sendiri. Dengan usaha dan kemamuan yang keras, tentu taka da keinginan yang tidak mungkin tercapai, setiap orang dengan usia muda pun mampu memiliki hunian impiannya. Beberapa cara berikut ini dapat diterapkan bagi anda yang ingin membeli rumah di usia muda.

LAKUKAN KONSULTASI KEUANGAN

LAKUKAN KONSULTASI KEUANGAN
Ilustrasi konsultasi keuangan

Lakukan konsultasi dengan pihak-pihak yang lebih berpengalaman, baik itu orang tua, keluarga, agen property, maupun konsultan keuangan. Dalam proses untuk mendapatkan rumah impian, anda memerlukan kemampuan mengelola keuangan yang baik sebagai modal awalnya.

Cara ini bertujuan untuk menstabilkan keuangan sobat glamour, agar tidak terjadi masalah keuangan dikemudian hari. Konsultasi dengan para pakar keuangan dapat mengarahkan cara yang tepat bagi Anda, dengan pemasukan yang tentunya sobat glamours miliki.

BUAT TABUNGAN KHUSUS

Tabungan Khusus Untuk Mendapotkan Rumah Impian
Ilustrasi Tabungan Khusus Untuk Mendapotkan Rumah Impian

Buatlah tabungan khusus untuk mengumpulkan pembayaran rumah dan pisahkan dengan rekening yang anda gunakan untuk keperluan sehari-hari. Bila perlu, tak usah membuat ATM serta mengaktifkan internet banking untuk rekening khusus agar anda tak tergoda untuk menggunakannya.

Kini banyak penyedia jasa Perbankan yang memberikan program tabungan khusus, tak jarang program ini menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin memiliki tabungan untuk tujuan tertentu, salah satunya adalah rumah impian. sobat glamours dapat mencari Bank mana yang sesuai dengan kondisi Anda.

PERBANYAK INVESTASI

Ilustrasi Investasi
Ilustrasi Investasi

Gunakan Sebagian uang tabungan untuk berinvestasi. Dengan investasi, tabungan anda bisa bertumbuh dengan cepat, hanya yang perlu diingat adalah jangan sembarangan memilih sarana investasi, apalagi saat ini kasus penipuan dengan modus investasi masih marak terjadi. Pilih investasi yang memiliki resiko rendah dan dananya mudah dicairkan.

MEMILIH ANGSURAN

Ilustrasi kridit rumah
Ilustrasi kridit rumah

Jalan terakhir untuk memiliki rumah impian dimasa muda adalah KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Pilihlah angsuran yang sesuai dengan kondisi keuangan saat ini dan prediksi dimasa depan. Pilihan angsuran di perbankan sangat beragam, mulai dari 5 tahun, 10 tahun, 15 tahun, hingga 30 tahun. Jangan memaksakan diri mengambil angsuran lebih pendek untuk mengejar biaya bunga yang lebih murah, ingatlah bahwa anda harus menyisakan cukup dana untuk biaya kebutuhan sehari-hari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.