“Kobarkan Harmoni Keberagaman Berbudaya di Tanah Pajajaran” Isu yang Diambil KOCI Jabar 2021

Koci Jabar

Sebagai salah satu program kerja Ikatan Koko Cici Jawa Barat dalam mengadakan regenerasi atau pemilihan di setiap Tahunnya maka pada tanggal 26 Januari 2021 sampai 7 Februari 2021 diadakan pemilihan Koko Cici Jawa Barat dengan tema “Kobarkan Harmoni Keberagaman Berbudaya di Tanah Pajajaran”.

Namun mengingat keadaan dan kondisi dunia yang tengah dilanda wabah Covid-19 dan juga Jawa Barat yang sedang melakukan Pembatas Sosial Berskala Besar (PSBB), maka pemilihan Koko Cici Jawa Barat dilakukan secara online dan offline, Kegiatan online terdiri dari pemberian materi pengenalan tentang Ikatan Koko Cici Jawa Barat, Ikatan Koko Cici Indonesia dan juga Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) di Jawa Barat. Karantina Online dilakukan pada tanggal 26, 28, 30 Januari, sampai 1 February 2021. Dan dilanjutkan dengan Karantina Offline 5 dan 6 February 2021 yang berlokasi di salah satu Hotel ternama di Bandung. Ditutup dengan Grand Final yang disiarkan secara live di Youtube Ikatan Koko Cici Jawa Barat pada tanggal 7 Februari 2021.

Dalam sambutan Singkatnya, yang akrab disapa Ie Lita selaku perwakilan dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Jawa Barat, menyampaikan bahwa PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) akan selalu mendukung Koko Cici Jawa Barat dalam pengembangan generasi muda menuju pribadi yang lebih baik, lebih berkualitas dalam pengetahuan karakter melalui rintangan bersama dalam keluarga Koko Cici yang nantinya akan menjadi Duta Budaya, Duta Pariwisata, Duta Sosial. Semoga kelak bisa memberikan kontribusi yg berguna bagi nusa bangsa dan menjadi kebanggaan serta mengharumkan nama suku Tionghoa di Indonesia khususnya dalam hal pengembangan budaya.

“Bukan Hal yang mudah untuk terus melanjutkan visi dan misi yang sama dalam menjalankan tugas sebagai Koko cici terutama dala pandemi Covid-19 ini, Koko Cici sebagai organisasi non profit terus berkembang di Jakarta, Sumsel, Riau, Lampung, Jogja, NTB, NTT, Sulteng, Sulsel, Jatim, Jabar yang berada di naungan Ikatan Koko Cici Indonesia sebagai sayap dari PSMTI. saya berharap agar kegiatan positif ini dapat melahirkan generasi muda yang tidak hanya memiliki 3b 1t namun dapat memberikan kontribusi aktif bagi sekitarnya”

Cici Ellen Theodora selaku ketua Ikatan Koko Cici Indonesia


Koko Dian Maulana pun sebagai ketua Ikatan Koko Cici Jawa Barat merasa sangat bangga atas kerja keras Koko Cici Jawa Barat, walaupun pemilihan ini terpaksa harus diundur selama 1 tahun akibat Covid-19 namun acara ini bisa berjalan dengan lancar walaupun kegiatan dan pelaksanaanya berbeda dari tahun sebelumnya.

Koko Alvin Stevanus dan Cici Angeline/ Koko Cici Jawa Barat 2021


Pemilihan Koko Cici Jawa Barat 2021 diikuti oleh 18 orang finalis, Namun saat Karantina Offline dan Grand Final hanya dihadiri oleh 15 orang finalis. Pemilihan Koko Cici Jawa Barat 2021 ini dimenangkan oleh Koko Alvin Stevanus dan Cici Angeline, dan terdapat 4 Penghargaan lainnya yaitu Runner up 1 oleh Koko Simplisius Leandro Okhotan dan Cici Sheliana, Runner up 2 Koko Leonardus Audy Sachli dan Cici Stephani Windi Aristy, Koko Cici Berbakat di menangkan oleh Koko Jefferson Gunawan dan Cici Berlian Maulany, Koko Cici Favorite; Koko Alvin Stevanus dan Cici Clarissa Gunawan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.