Tips Sukses Ala Raditya Dika

Tips Sukses Ala Raditya Dika

Kali ini Raditya Dika memberikan Tips Sukses di usia muda, berdasarkan pengalamannya yang saat ini menjadi seorang penulis, aktor, stand up comedian, dan content creator. Termasuk dalam YouTube Channel nya  membahas berbagai konten mengenai Tips keuangan, belajar investasi, dan keahlian apa saja yang harus dikuasai. Jadi kira-kira apa saja yang harus dipelajari atau langkah apa saja yang harus dilakukan untuk mencapai kesuksesan di usia muda. Langsung saja ini dia pembahasannya.

Cari Keahlian yang Membuat Penasaran Secara Intelektual.

Tips sukses menjadi kreator

Bisa dimulai dari hal yang anda suka, dan temukan fakta-fakta menarik, semkakin unik maka kita akan semakin pesanaran untuk mencari tau lebih dalam, dan jika keahlian tersebut sudah bisa dikuasai, temukan cara agar bisa lebih baik lagi dari keahlian yang sudah kita miliki.

Mengetahui Bahwa Keberuntungan Bisa di Ciptakan

tips sukses menjadi youtuber

Keberuntungan adalah persiapan yang akan bertemu dengan kesempatan. Jadi fokus terhadap diri anda sendiri, updgrade keahlian yang kita miliki, dan selalu mempersiapkan diri untuk bertemu dengan kesempatan. Yang terpenting jangan menyia-nyiakan kesempatan yang ada didepan mata.

Berhenti Menukar Waktu Dengan Uang

pertumbuhan ekonomi

Salah satu hal yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan investasi, jadi biarkan uang bekerja untuk kita, bukan kita yang bekeja untuk uang. Dan jika anda mempunyai penghasilan bulanan (30 hari) lebih baik sisihkan sebagian penghasilan anda sebesar 20% untuk investasi. Yang perlu digaris bawahi adalah investasi bukan untuk menjadikan kita cepat kaya, tetapi adalah untuk Tujuan Finansial.

Fokus ke Menciptakan Nilai Bukan Menciptakan Uang

tips kaya raya

Semakin Nilai kita tinggi, maka semakin besar uang yang akan kita dapatkan. Jadi fokus terhadap nilai yang anda miliki, kumpulkan insight sebanyak-banyaknya, termasuk investasikan sebagian uang anda untuk mengikuti pelatihan, seminar, yang disesuaikan dengan keterampilan anda, atau apa yang ingin anda pelajari.

Menciptakan Media Untuk Mempertontonkan Skill

tips menjadi youtuber

Kalau anda mempunyai keahlian khusus atau sebuah karya lebih baik ditampilkan melalui media sosial seperti Instagram, YouTube dan media sosial lainnya. Karena nantinya orang-orang akan mengenal anda, jadi anda bisa menciptakan media anda sendiri untuk mempertontonkan karya apapun agar anda bisa dikenal oleh banyak orang. Maka dengan memberikan manfaat lewat karya anda, tentu nilai yang anda miliki akan semakin meningkat. Semakin bagus keahliannya yang kita pertontonkan, dan semakin berbeda dengan kompetitor lainnya. Maka nantinya anda mempunyai pasar tersendiri, dari situlah kita akan menghasilkan uang.

Jangan Terjebak dengan Status

hedonisme

Jangan Ingin terlihat kaya, lebih baik fokus untuk memenuhi kebutuhan dibandingkan keinginan. Tidak perlu memiliki barang yang mewah, apalagi ingin terlihat oleh orang lain, jadi belilah barang yang anda butuhkan. Jangan iri dengan orang lain yang mempunyai mobil meah, barang mewah, dan penampilan yang keren. kalaupun anda sudah mempunyai banyak uang dan ingin membeli barang yang mewah perhatikan apakah barang tersebut mempunyai nilai investasi. Misal seperti Tas, Jam Tangan, atau barang lainnya. Namun alangkah lebih baik lagi ditabungkan untuk masa depan atau biaya darurat untuk kebetuhan.

Mengerti Mikro dan Makro Ekonomi

ekonomi makro dan mikro

Memaksilkan keuntungan yang kita dapat, jangan fokus terhadap satu sumber penghasilan tetapi ciptakan sumber penghasilan lainnya. Perhatikan juga pengeluaran usahakan penghasilan lebuh besar dibanding pengeluaran. Dan jika penghasilan lebih besar bukan berarti pengeluaran harus bertambah, jadi atur keuangan dengan fokus memenuhi kebutuhan terlebih dahulu.

Menjadi Kaya Pelan-pelan adalah Cara yang Terbaik.

pertumbuhan ekonomi

Jangan terlalu nafsu tawaran yang menggiurkan tanpa memperhitungkan resikonya, jadi lebih selektif lagi terkait dengan pengeluaran, dan yang terpenting selalu percaya dengan proses. Begitupun juga ketika memulai investasi saat ini bisa dimulai dari angka nominal yang kecil, dengan syarat harus konsisten, walaupun uang yagng kita investasikan kecil tapi semakin lama maka akan semakin besar.

Itu dia Tips Sukses di usia muda ala Raditya dika, semuanya pasti bisa langsung kita terapkan, selebihnya kita tinggal menikmati prosesnya, selamat mencoba.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.