Yuk, Menata Ruangan Rumah Agar Terlihat Luas

Rumah merupakan tempat dimana anda dan keluarga melepaskan penat dan capek dari rutinitas sehari-hari, rumahpun menjaga kita dari teriknya panas sinar matahari serta derasnya hujan. Tentunya anda mempunyai keinginan memiliki rumah impian bersama dengan keluarga anda, ada yang mempunyai keinginan memiliki rumah besar, rumah dua lantai, memiliki halaman yang luas, mempunyai kolam renang, tapi itu kembali pada selera anda sera budget yang anda miliki. Meskipun budget yang anda miliki hanya mampu membeli rumah dengan ukuran minimalis itu tidak jadi masalah.

Pilihlah Warna Cat Yang Cerah Untuk Dinding Rumah

silver iMac turned off on white wooden desk

Kebanyakan masyarakat mengecat dinding rumah menggunakan cat warna putih, akan tetapi jika menggunakan cat putih menjadikan ruangan terlihat sempit. Salah satu faktornya adalah penerangan, jika penerangan rumah redup dan cat berwarna putih akan menyebabkan bayangan pada dinding dan ruangan akan terlihat suram dan kotor.pilihlah warna-warna yang tidak sering orang pakai seperti perpaduan antara orange dan kuning atau Anda bisa menerapkan 2 warna sampai 3 warna.

Memilih Warna Cat Langit-Langit Rumah

well-lit room

Untuk warna cat langit-langit rumah, ada baiknya jika menggunakan cat yang sama dengan warna cat dinding, dikarenakan akan berpengaruh pada pandangan luas besarnya ruangan rumah anda.

Tambahkan Pernak Pernik Hiasan Rumah

girl seated on sofa reading book

Mempercantik ruangan rumah dengan space yang terbatas cukup mudah, Anda bisa menggunakan furniture atau pernak-pernik rumah tangga. Pernak-pernik seperti vas bunga atau koleksi pajangan alumunium, bisa juga memajang benda-benda seperti gelas atau keramik dan jangan lupa disertai penerangan cahaya yang cukup pada ruangan adalah faktor utama agar ruangan terlihat luas dan nyaman.

Memilih Furniture Ruang Tamu

brown wooden chair near brown wooden table

Untuk rumah dengan space terbatas, gunakanlah meja dan kursi yang dibuat dari kayu yang sudah modern, karena dari furniture tersebut akan membuat ruangan menjadi terlihat ringan dan terlihat luas. Sehingga ruang tamu akan terasa lebih nyaman dan enak untuk di tempati.

Gunakan Cermin Pada Dinding Ruangan

Dengan penggunaan cermin pada dinding ruangan seperti di ruang tamu, dapat membuka ruang baru yang terlihat lebih luas. Cermin juga berpengaruh memantulkan cahaya lampu sehingga ruangan terlihat lebih jelas. Anda bisa letakkan cermin besar disudut ruangan atau bisa letakkan dibelakang satu furniture.

Categories: Article, Work

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.