Hati-hati! Berikut Adalah Bahan Berbahaya Yang Harus Dihindari Pada Body Lotion

BERIKUT INI ADALAH KANDUNGAN YANG BERBAHAYA PADA BODY LOTION

Body lotion merupakan salah satu body care yang selalu dilakukan kebanyakan wanita guna menjaga kulitnya menjadi lebih lembab dan cerah. Karena adanya kandungan-kandungan yang membuat kulit kering menjadi terhidrasi dengan baik, biasanya body lotion mengandung beberapa kandungan yang dapat menyehatkan kulit seperti vitamin E dan collagen. Namun, kebanyakan orang tidak concern pada kandungan dari body lotion yang harus dihindari. Berikut merupakan kandungan-kandungan berbahaya yang harus anda hindari pada body lotion:

Paraben

Seperti dengan skin care, paraben juga sebaiknya anda hindari pada produk body care karena dapat menyebabkan tumor. Terlebih jika anda memiliki kulit sensitif, sebaiknya hindari penggunaan lotion yang mengandung paraben.

Retinil Palmitat

Kandungan ini dianggap berbahaya karena memungkinkan timbulnya tumor pada kulit. Retinil palmitate ialah bentuk perubahan dari retinol yang kaya akan kandungan vitamin A. Namun jika penggunaannya berlebihan akan menyebabkan kulit lebih sensitif, maka dari itu gunakanlah secukupnya disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

BHA (Butylated Hydroxyanisole)

Fungsi dari BHA adalah sebagai pengawet, antioksidan serta sumber wewangian pada kosmetik. Menurut ahli, body lotion yang mengandung zat karsinogenik dan terpapar terlalu lama pada kulit bisa menjadi pemicu risiko kanker kulit

DMD Hydantoin

Kandungan ini merupakan sejenis pengawet yang mengandung formalin dan banyak terkandung di produk kosmetik lainnya seperti gel rambut, cat kuku hingga sabun. Namun, tanpa disadari kandungan tersebut dapat memicu terjadinya ruam pada kulit dan iritasi pada bagian mata. Hal ini disebabkan karena adanya kemungkinan kandungan formalin yang bisa memicu reaksi alergi pada kulit dan kanker.

Categories: Article, Beauty

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.