Hal-hal yang Harus Diperhatikan Pada Saat Mencuci Mobil Anda.

Memiliki kendaraan sendiri memang sangat menyenangkan, misalnya untuk anda yang sering berpergian dengan menggunakan kendaraan sendiri anda bebas kemana. Akan tetapi anda juga harus memperhatikan perawatan kendaraan anda, untuk perawatan mobil memang sedikit agak sulit dibandingkan motor, karena mulai dari ukuran serta mesin-mesin yang terdapat dalam mobil sangatlah berbeda dengan motor. Tapi yang harus anda perhatikan adalah kebersihan mobil anda, anda harus rajin mencuci mobil minimal 1 kali seminggu. Baik itu mencuci di car wash atau dirumah sendiri. Berikut langkah mencuci mobil yang sederhana, mudah, dan memberikan hasil maksimal.

Yang harus disiapkan:

  • Sabun khusus untuk cuci mobil
  • Lap pembersih
  • Lap pengering
  • Dua ember
  • Tentunya tempat yang teduh

Semprot Noda yang Membandel

Apabila mobil anda terkena kotoran atau noda yang susah dibersihkan, terlebih dahulu semprotkan sabun cuci pada noda-noda tersebut.

Bersihkan Roda Mobil Atau Bagian-Bagian Ringan Terlebih Dahulu

Apabila roda mobil atau bagian lain dari mobil benar-benar kotor, bersihkanlah terlebih dahulu sebelum bagian lainnya karena dapat mempermudah proses pencucian mobil.

Semprot Mobil

Semprot mobil anda menggunakan air mulai dari atap mobil lalu turun menuju kap depan dan belakang. Disarankan harus terkena air pada seluruh bagian mobil.

Gunakan Dua Ember

Gunakanlah ember yang satu berisi air yang dicampur sabun, ember yang satunya berisi air saja dan digunakan untuk membersihkan lap yang anda gunakan. Tujuannya untuk mencegah air sabun tercampur dengan kotoran dari mobil.

Gosok Mobil Anda

Gosok mobil anda menggunakan lap yang sudah diberi air sabun dimulai dari atap menuju kap depan dan belakang. Jangan menekan terlalu keras karena dapat menimbulkan lecet pada cat mobil.

Pembilasan

Setelah anda gosok mobil dan noda-noda hilang, saatnya anda menyiram mobil dengan air untuk membersihkan busa sabun dan kotoran-kotoran yang sudah terlepas.

Pengeringan

Gunakan lap pengering untuk mengeringkan sisa-sisa air. Hal yang perlu diingat adalah untuk mengeringkan mobil sesegera mungkin untuk menghindari bercak-bercak air.

Jangan lupa setelah pencucian mobil selesai, letakkan mobil ditempat yang cukup teduh untuk menghindari kontak langsung dengan cahaya matahari.

Categories: Article

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.