Harapan Diastika dan Gangga Akan Hari-Hari yang Semakin Membaik lewat Single ‘Hope’

Artrwork – Hope

Musisi sekaligus arsitek Diastika yang memulai kariernya sejak tahun 2018 kini kembali dengan lagu terbarunya yang masih bernuansa sama dengan lagu-lagu yang dirilis sebelumnya. Lagu terbarunya diberi judul ‘Hope’. Lagu ini merupakan kelanjutan dari lagu yang sebelumnya telah Diastika rilis dan berjudul ‘Guide’. Tidak sendiri, Diastika mengajak serta Gangga untuk menjadi rekan kolaborasi di lagu ini. Sejak awal, Diastika memang telah mengidolakan chord progression dari lagu-lagu milik Gangga. Sebaliknya, Gangga-pun mengidolakan lirik-lirik yang ditulis oleh Diastika. Setelah diperkenalkan oleh sang manager, ternyata baik Diastika dan Gangga memiliki chemistry yang luar biasa. Terbukti, dari session yang dilakukan bersama-sama, sebanyak 3 lagu dalam waktu kurang dari sebulan telah tercipta. Salah satunya adalah ‘Hope’.


Lagu ini, dideskripsikan Diastika sebagai lagu yang memberikan tantangan besar sekaligus paling emosional baginya. Terinspirasi dari sebuah hubungan yang harus berakhir dikarenakan oleh pandemi
yang terjadi, lirik dari lagu ini juga tetap memberikan sebuah harapan dan perubahan ke arah yang lebih baik di tahun 2020. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ‘Hope’ merupakan kelanjutan dari ‘Guide’, lagu yang telah Diastika rilis sebelumnya. “Kalau ‘Guide’ menceritakan rasa syukur akan adanya support system, sementara ‘Hope’ adalah hasil dari support yang diberikan tadi. Setelah diberikan perhatian, kasih, dan cinta dari orang-orang disekitarlah kita akhirnya bisa berkembang dan memiliki harapan akan masa depan kita,” ungkap Diastika.

Diastika dan Gangga


Menulis lagu di tengah pandemi, nyatanya malah membuat Diastika dan Gangga tidak patah semangat. Malahan, session di studio dijadikan keduanya sebagai sebuah ‘pelarian’ sejenak bagi keduanya. Proses pembuatan lagu inipun dibantu oleh banyak pihak, diantaranya: 8Creation, RM Synergy, TAP Projects, William sebagai Producer, Howaboutvisual sebagai team Desain, Kevin Beka sebagai Fotografer, Kenisa sebagai Art Director, dan Elma sebagai Creative Director. Sebagai lagu yang dibuat Diastika sebagai sebuah jawaban akan tahun 2020 yang berat, dia berharap lagu ini dapat memberikan harapan untuk banyak orang dapat menyambut tahun 2021 dengan lebih baik lagi sekaligus memberikan rasa antusiasme untuk terus berjuang.


Walau tengah bekerja baik sebagai musisi dan juga arsitek, Diastika berharap akan dapat merilis album dalam waktu dekat karena saat ini dirinya tengah berusaha mengumpulkan ide-ide terbaru. Selain itu, dari sisi atsitek, dia juga tengah mengerjakan project dengan Rockwell di New York untuk dapat mengkombinasikan arsitektur dengan sebuah seni pertunjukan dan musik.

Categories: Music

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.