International Women’s Day: Mari Menghargai Perempuan Dengan Tidak Melakukan Beauty Bullying

Menjamurnya banyak platform media sosial di zaman ini membuat orang-orang menjadi lebih bebas dalam berkomentar apa pun. Tak jarang banyak orang yang berlomba-lomba untuk melontarkan komentar negatif di media sosial. Tentunya hal ini sering di alami oleh para public figure dan influencer yang sangat aktif menggunakan media sosial, dan seringkali mendapat sorotan publik.

Apa itu Beauty Bullying?

Beauty bullying merupakan tindakan mengomentari yang mengintimidasi, mengejek bahkan menyindir kecantikan seseorang, baik di ranah wajah atau pun tubuh. Adanya aksi beauty shaming yang marak dilakukan masyarakat tentunya harus segera diberantas, mengingat perilaku ini dapat memberikan efek psikologis yang parah bahkan bisa sampai menyakiti diri sendiri dan mengalami gangguan makan.

Pelaku Beauty Bullying Kebanyakan Adalah Perempuan

Selamat hari Wanita internasional untuk semua kaum hawa yang sedang membaca artikel ini.

Istilah beauty yang memiliki makna “cantik” sangat identik dengan paras kaum perempuan. Namun, sangat disayangkan pelaku yang melontarkan komentar negatif terhadap kecantikan seseorang ialah kaum perempuan. Dimana yang harusnya pada zaman ini sesama perempuan saling mendukung satu sama lain tanpa saling menjatuhkan. Dukungan yang saling diberikan perempuan di iringi dengan maraknya woman support woman yang berarti kaum perempuan harus saling bahu membahu untuk saling membantu dan saling menguatkan bukan saling menjatuhkan.

Melawan Beauty Bullying

Maka dari itu, ada baiknya anda sebagai pengguna media sosial harus lebih bijak dalam berkomentar dan harus memberikan dampak yang positif. Hindari jejak digital yang buruk karena bisa dikenakan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Selain itu juga anda harus bisa menghargai orang-orang yang anda ikuti di platform media sosial. Kenali diri dan anda harus memahami bahwa perbedaan merupakan hal yang wajar, kecantikan bukan hal yang harus di perlombakan karena arti kata cantik itu sendiri memiliki makna yang berbeda beda.

Lebih mengenal dan mencintai diri kita sendiri akan membuat anda lebih menerima apapun kekurangan yang anda miliki. Namun tidak hanya itu, anda harus lebih bisa peduli dengan diri anda sendiri seperti merawat area wajah dan tubuh agar membuat anda lebih bisa tampil percaya diri. Memilah dan memilih lingkungan merupakan hal pendukung yang sangat penting bagi terciptanya lingkungan yang positif. Meskipun ketahanan dalam menghadapi beauty bullying dirasakan oleh anda sendiri, namun tidak ada salahnya anda bisa selektif dalam pergaulan sehingga anda bisa nyaman dengan orang-orang yang lebih bisa menghargai anda.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.