Mengenal Jenis Waktu, Untuk Anda Yang Ingin lebih Produktif

Saat Ini adalah masa yang sangat baik untuk Anda dalam menentukan rencana masa depan Anda. Mulai dari karir Anda yang ingin capai, tujuan finansial Anda, dan berbagai persiapan yang mengenai jalannya hidup Anda. Selain itu untuk dapatmencapai goals yang Kita inginkan tentu Kita harus menjalani setiap prosesnya, dan selalu produktif dibidangnya. Seringkali orang-orang tanpa sadar membuang waktu secra percuma, belum mengenalnya jenis waktu yang bisa dimanfaatkan dalam menuntun proses kesuksesan anda. Setidaknya ada beberapa jenis waktu untuk dapat lebih produktif, juga mempercepat kesuksesan Anda dimasa yang akan datang. Jadi apa saja jenis waktu yang perlu anda dikenali, berikut pembahasannya.

Waktu Perencanaan Strategis dan Penetapan Tujuan

person working on blue and white paper on board

Salah satu jenis waktu yang terpenting adalah waktu yang Anda habishkan untuk berpikirm mennetukan, dan merencakan cara mencapai hal-hal yang benar-benar Anda inginkan dalam hidup. Membuang waktu yang paling besar adalah dengan memulai perjalanan tanpa tujuan yang jelas, dan spesifik. Ada Ungkapan “ Sebelum anda melakukan sesuatu , anda harus melakukan sesuatu yang lain terlebih dahulu”. Artinya sebelum anda memulai petualangan besar dalam hidup, anda harus menentukan ingin berakhir dimana. Ingat, Andalah yang dapat menentukan apa keinginan Anda.

Waktu Produktif Untuk Menyelesaikan Lebih Banyak

person using MacBook Pro

Untuk bekerja di kondisi yang terbaik, anda perlu berpikir tentang produktivitas dengan cara yang berbeda dan kebanyakan orang yang bekerja pada saat ini. Kemampuan anda untuk dapat memanfaatkan waktu kerja dengan baik, menjadi sangat produktif, dan menyelesaikan lebih banyak masalah dengan lebih cepat. Produktivitas dicapai ketika anda merencanakan, mengatur, menetapkan prioritas-prioritas, dan berkonsentrasi pada manfaat waktu anda yang paling bernilai. Adapun Tiga Kata paling penting dalam pemikiran tentang produktivitas personal adalah kejelasan, fokus, dan konsentrasi.

Waktu Untuk Peningkatan Pendapatan

focus photography of person counting dollar banknotes

Semua orang ingin memperoleh lebih banyak uang, digaji besar, dan meraih kebebasan finansial dalam karirnya. Cara berpikir anda tentang pendapatan Anda, dan bagaimana Anda meningkatkannya, adalah salah satu keahlian mental yang bisa Anda kembangkan. Terutama meningkatkan kompetensi Anda, karena semakin meningkat kualitas kompetensi Anda, maka akan bertambah nilai yang anda miliki. Dan salah satu aset finansial Anda yang sangat berharga adalah kemampuan yang menghasilkan. dan orang-orang akan bersedia membayarnya.

Waktu Luang

person holding coffee mug

Salah satu waktu yang terpenting dalam hidup Anda adalah periode waktu yang jarang dipikirkan atau dihiarukan orang, yaitu waktu luang Anda. Ada 168 jam dalam seminggu. Rata-rata orang bekerja 8 jam perhari (40 Jam Seminggu); Tidur 8 jam per hari (56 Jam Seminggu), dan untuk makan, berangkat bekerja, pulang bekerja 4 jam sehari (28 Jam Seminggu). Tugas-tugas ini memakan waktu 124 Jam, sehingga tersisa 44 Jam seminggu sebagai waktu luang. Jadi Anda bisa isi waktu luang ini dengan hal yang positif, misal menjalankan hobi Anda, atau updgrade skill Anda yang ingin dipelajari.

Waktu Kerja

person wearing brown and white watch

Cara anda memanfaatkan waktu kerja anda akan menentukan kesuksesan, kemajuan, dan pendapatan Anda sebanyaknya. Diperlukan fokus untuk dapat mengerjakan pekerjaan Anda. Jika Anda sangat produktif dalam pekerjaan, Adan akan menarik lebih banyak peluang. Tapi salah satu halangan terbesar bagi kinerja tinggi adalah struktur dari pekerjaan itu sendiri. Misal seperti aturan yang mengikat, lingkungan kerja, dan atasan atau pimpinan Anda. Adapun untuk dapat produktif ditempat kerja Anda harus tetapkan, dan sasaran yang jelas, rencanakan pekerjaan Anda secara rinci dalam bentuk tulisan, dan tetapkan prioritas yang jelas untuk tugas-tugas Anda.

Categories: Work

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.