Tips Cantik Dengan Bulu Mata Lentik

Jika kita membahas tentang kecantikan, pastilah tidak akan ada habisnya. Banyak sekali perawatan-perawatan wajah atau pun tubuh demi membuat penampilan menjadi maksimal. Bagian wajah yang seringkali mendapatkan perhatian untuk tetap tampil ‘on point’ adalah bulu mata. Sekarang ini banyak sekali pembuatan bulu mata palsu seperti extension yang menempelkan bulu mata palsu secara satu persatu menggunakan lem khusus.

Namun, terdapat cara yang lebih simpel dan tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk membuat bulu mata anda lebih lentik. Karena bahan-bahan alami berikut, bisa membuat bulu mata anda menjadi cantik meskipun tanpa maskara atau pun extension.

Madu

Selain memiliki cita rasa yang manis, dan ampuh mengobati berbagai macam penyakit madu juga dapat merawat kecantikan wajah. Salah satunya yaitu membuat bulu mata menjadi lebih panjang dan lentik. Dalam madu terdapat kandungan vitamin dan mineral yang berguna untuk menebalkan bulu mata. Dalam hal ini anda disarankan untuk menggunakan madu asli yang belum tercampur bahan apapun agar khasiatnya maksimal.

Teh Hijau

white ceramic teacup on brown wooden table

Manfaat dari teh hijau memang tidak perlu diragukan lagi, karena teh hijau memiliki banyak manfaat untuk kesehatan juga kecantikan. Kandungan antioksidan yang tinggi dapat memperkuat rambut dan mencegah kerontokan. Namun selain itu, teh hijau dapat membuat bulu mata menjadi lebih panjang dan lentik. Caranya sangatlah mudah, yaitu dengan menyeduh teh hijau lalu diamkan hingga dingin. Setelah itu celupkan kapas kedalam teh hijau dan letakkan kapas tersebut pada bulu mata.

Lidah Buaya

aloe vera plant

Khasiat lidah buaya yang terkenal memiliki banyak manfaat untuk merawat kecantikan. Selain bisa membuat rambut menjadi lebih tebal dan mencegah kerontokan, lidah buaya juga bermanfaat untuk melentikkan bulu mata. Kandungan vitamin, asam amino dan mineral dapat membuat mata anda menjadi lebih lentik dan membuat mata lebih cantik. Cara mengaplikasikannya sangat simpel, cukup dengan mengambil gel lidah buaya menggunakan cotton bud lalu olesi pada bagian bulu mata.

Minyak Zaitun

Mangkuk Dituang Dengan Cairan Kuning

Minyak zaitun memiliki kelebihan dalam mempercepat pertumbuhan rambut. Maka dari itu, minyak zaitun sering digunakan dalam bahan pembuatan serum. Minyak zaitun dapat digunakan untuk melentikan bulu mata, dan hasilnya akan maksimal bila dilakukan secara rutin. Caranya cukup mudah, yaitu hanya dengan menuangkan minyak zaitun pada kapas. Lalu langkah selanjutnya olesi bulu mata dengan kapas yang sudah dituangkan minyak zaitun pada bulu mata searah dengan tumbuhnya bulu mata.

Categories: Article, Beauty

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.