“Be Stylish, Buy Original” Mau Gaya Jangan Sia-siakan Uang Anda Demi Produk KW

Siapa sih yang tak ingin tampil mentereng dengan mengenakan barang bermerek? Bisa memiliki tas, baju atau sepatu bermerek tentu merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Namun, hal tersebut juga memicu munculnya barang palsu atau replika, barang replika ini biasanya dijual dengan harga murah dari barang aslinya. Sepintas, perbandingan harga tersebut memang terlihat begitu menggiurkan, sebenarnya apa sih keuntungan dari membeli barang original itu?

Kualitas

Barang original merupakan barang asli keluaran pabrik atau produsen yang dipasarkan dengan standar perusahaan mereka. Barang ini telah melalui quality control yang telah ditentukan, sehingga kualitas barang terjaga standarnya. Sementara barang replika adalah barang yang pada dasarnya dibuat semirip mungkin dengan barang original, mulai dari bentuk, desain, hingga bahan dasar namun dengan kualitas yang menyesuaikan harga tentunya.

27 most popular sneakers on Instagram — styles from Adidas, Nike, Vans, and  Converse

Daya Tahan

Setiap perusahaan tentu memiliki standar tersendiri untuk produk buatannya, mulai dari bahan baku, standar teknis pengerjaan, dan lain sebagainya. Sehingga dengan kualitas terjaga, otomatis produk original memiliki daya tahan yang jauh lebih tinggi ketimbang barang replika.

Lebih Hemat

Dengan kualitas yang terjaga standarnya, barang orginial umumnya dapat bertahan hingga bertahun-tahun lamanya dengan penggunaan yang wajar. Jika dibandingkan dengan membeli barang replika yang kualitasnya lebih rendah dan lebih cepat rusak sehingga harus diganti, secara jangka panjang pengeluaran anda akan lebih sedikit mengeluarkan uang jika membeli produk original.\

Membeli Dompet Pria Itu Nggak Sulit Kok, Ingat Saja 5 Hal Ini!

Bahan

Produk replika biasanya menggunakan bahan dengan kualitas yang jauh berbeda dibandingkan barang aslinya, meskipun terlihat mirip tetapi jika diperhatikan dengan seksama perbedaan kualitas akan terlihat dengan cukup jelas.

10 Alasan Kuat untuk Nggak Beli Barang KW. Kalau Kamu Lagi Misqueen,  Mending Nabung Dulu deh~

Harga

Barang original biasanya memiliki harga yang lebih mahal disbanding barang replika. Selain dikarenakan kualitas yang baik, barang original pasti memiliki nilai tersendiri di pasaran. Jika anda menemukan barang yang diklaim asli namun dijual dengan harga sangat miring, jangan langsung percaya begitu saja.

Reputasi Penjual (Jika Membeli Online)

Jika anda membeli dengan melihat barangnya secara langsung, membedakan barang asli dan barang replika tidak begitu sulit. Namun jika anda berbelanja online, hal ini menjadi tantangan tersendiri. Apakah penjual tersebut memang terpercaya atau tidak. Jika memungkinkan, carilah penjual yang memberikan garansi untuk mengembalikan uang anda (refund) jika barang tersebut ternyata tidak sesuai dengan klaim yang diberikan penjual.

review bintang 5 Archives - JNEWS Online

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.