Inilah Jenis-jenis Makanan yang Bisa Menjadi Racun Apabila Dipanaskan Kembali

Apa benar jika makanan dipanaskan kembali, makanan tersebut bisa menjadi racun? Makanan yang tidak habis biasanya akan Kita hangatkan kembali pada saat hendak memakannya. Secara rasa memang makanan tersebut tidak berubah. namun zat, nutrisinya akan berubah jika makanan tersebut cara memanaskannya salah dan tak tanggung tanggung, makanan tersebut bisa menjadi racun yang mengakibatkan Kanker. Kok bisa? Salah satu samplenya, kita makan steak BBQ yang dimasak sampai hangus, tekstur hangus itu adalah sel yang sudah rusak, sel rusak itu lah yang akan menjadi sel kanker untuk Kita. Lalu apa saja makanan yang benar-benar tidak boleh dipanaskan kembali yaitu diantaranya;

Bayam

8 Sayuran Terbaik yang Ramah Ginjal, Bayam Ternyata Sangat Berkhasiat -  Tribun Pontianak

Bayam banyak mengandung zat besi, pada saat bayam zat besinya tinggi, lalu kita panaskan itu akan mengubah nitrat menjadi netrit, dan netrit menjadi nitrit. Hal tersebut memproduksi karsinogen yaitu sel kanker. Paling bagus bayam itu dalam waktu 5 jam harus di habiskan, jangan dipanaskan kembali. Karena itu sudah tidak sehat lagi mungkin akan mengidap kanker. Selain bayam ada beberapa jenis sayuran yang karakternya sama, yaitu mengandung banyak zat-zat dan vitamin yang sama seperti bayam.

Seledri

6 Manfaat Mengonsumsi Seledri yang Harus Anda Tahu - Lifestyle Liputan6.com

Seringkali kita memasak seledri dimasak di ulang-ulang. Karena seledri banyak mengandung zat-zat sama seperti bayam. Seledri sebaiknya dimakan dalam keadaan mentah, dibikin jus atau dibikin salad.

Brokoli

5 Manfaat Brokoli untuk Kesehatan

Brokoli direkomendasikan dimakan dalam keadaan mentah, jika dipanaskan maka vitamin yang ada di dalam brokoli akan hilang. Sama seperti bayam dan seledri.

Lobak

Manfaat Luar Biasa Lobak Putih untuk Tubuh Manusia - Tribun Manado

Lobak lebih baik dimakannya dalam keadaan metah atau setengah matang. Karena prinsipnya sama seperti bayam, seledri dan brokoli.kebanyakan orang masak lobak dimasak berkali kali, sehingga lobak tersebut menjadi racun.

Beetroot

Beetroot 101: Nutrition Facts and Health Benefits

Beetroot atau disebut buah beet adalah buah yang banyak sekali mengandung vitamin dan zatnya. Zat protasiumnya dan macam vitamin lainnya yang paling kumplit. Jika dipanaskan kembali menjadi tidak bagus dan itu akan menganggu kesehatan kita. Salah satu efeknya adalah pencernaan kita menjadi terganggu.

Jamur

Jamur adalah makanan yang paling enak, jamur banyak mengandung vitamin B yang bagus untuk kanker, protein tinggi yang tidak boleh dipanaskan kembali. Karena jika jamur dipanaskan kembali efek yang akan ditimbulkan adalah perut menjadi kembung. Seperti keracunan makanan. Itulah salah satu efek samping jamur jika dipanaskan berulang-ulang

Ayam

Ayam penuh dengan protein tinggi, jika ayam dipanaskan berkali kali protein dalam ayam terbsebut menjadi hilang. Jika ingin memasak ayam paling mudah jangan selalu digoreng. Karena vitaminnya menjadi hilang. Jika ingin memasak ayam dengan cara direbus, usahakan dengan api kecil, karena jika dengan api besar protein tersebut akan hancur dan tidak baik untuk dimakan.

Telur

Telur juga banyak mengandung protein tinggi, jika telur dipanaskan kembali, apalagi sering makan telur rebus, bagian kuning telur menjadi kehitam hitam an, itu artinya terlalu matang yang dapat menyebabkan kanker. Karena sel kuning pada telur jika sudah berubah warna mejadi warna kehitam an, vitaminnya menjadi rusak. Lalu bagaimana cara makan telur rebus yang bagus? Memasak telur rebus dengan tingkat kematangan ¾, dalam keadaan kuning telurnya masih kemerah an dan itu yang paling sempurna. ,makan telur rebus dengan tingkat kematangan ¾ dan memakan putih dan kuning telurnya akan menghasilkan nutrisi yang paling tinggi, kolesterol yang paling rendah. Prinsipnya 1 minggu 3 telur dengan tingkat kematangan ¾ pasti sehat, dengan kombinasi makan putih dan kuning telurnya, dengan begitu kolesterol pun tidak akan naik.

Kentang

Kentang mengandung vitamin B6, kalium, vitamin C. kentang biasanya dimasak dengan direbus dan direbus direbus berulang-ulang dan itu tidak bagus. Misalnya makan siomay. Siomay itu sudah dimasak dengan matang lalu direbus kembali sampai beberapa kali. Itu bisa mengeluarkan zat clostrium botulinum, yaitu keracunan serius. Jika makan kantang yang dipanaskan berulang ulang lama-lama bisa menyababkan keracunan makanan

Nasi

5 Fakta tentang Nasi Putih

Nasi yang didiamkan lalu dipanaskan itu tidak baik, karena dalam nasi tersebut dikrumuni oleh spora. Karena spora tidak bisa dimatikan dengan cara dipanaskan. Dengan dipanaskan nasi dua kali, zat-zat tersebut akan menjadi racun, sebaiknya nasi dimakan sekali makan saja, jika mau dipanaskan ulang lebih baik jangan. Jika ada nasi sisa makan yang tidak habis, sebaiknya di simpan di tempat tertutup supaya spora tidak masuk kedalam nasi tersebut.

Categories: Health

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.