5 Hal Yang Dilakukan Oleh Orang Sukses Sebelum Tidur

Sesuatu hal yang bisa membuat kita menjadi sukses adalah dengan melakukan kebiasaan yang di lakukan oleh orang sukses, tentu belajar dari orang yang sudah sukses tidak hanya mempelajari kesuksesannya atau keberhasilannya, anda pun sangat diharuskan untuk mempelajari bagaimana ketika dia gagal dan bisa bangkit kembali, atau sesuatu yang sederhana adalah meniru kebiasaannya sebelum tidur. Seperti yang dilakukan oleh Oprah Winfrey yang melakukan meditasi sebelum tidur, salah satu orang terkaya di dunia dan merupakan pemilik dari Microsoft yaitu Bill gates mempunyai kebiasaan sebelum tidur yaitu membaca buku 1 jam, Co-Founder The Huffington Post yaitu Arianna Huffington menempatkan ponselnya di ruangan lain agar tidak terganggu sebeum tidur, Desainer dunia Vera Wang selalu membiasakan diri menggambar desainnya sebelum tidur, dan anda pun pastinya bisa melakukan untuk menyusun rencana kegiatan esok hari seperti yang biasa dilakukan oleh CEO American Express yaitu Kenneth Chenault.

Ada 5 kegiatan sebelum tidur ala orang sukses yang bisa anda terapkan, salah satu tujuannya adalah untu membiasakan diri dalam kebiasaan yang baik, secara tidak langsung anda pun bisa memperbaiki kebiasaan buruk Anda. Selengkapnya Yuk Simak Pembahasan ini.

Meditasi Sebelum Tidur

Wanita Bermeditasi Di Kamar Tidur

Berdasarkan keterangan dari Psikiater holistik Jodie Skillicorn, MD menjelaskan bahwa “Meditasi adalah salah satu cara untuk membantu anda untuk menenangkan sistem saraf, menyeimbangkan sistem simpatis gairah dengan sistem parasimpatis dari istirahat dan pencernaan”. Ketika manusia merasakan stres, seringkali cenderung terhambat pada mode lawan atau abur dan tidak bisa mematikan tubuh atau pikiran kita walau kita lelah.

Jadi meditasi ini salah satu manfaat yang akan dirasakan oleh kita, yaitu membuat tidur kita menjadi lebih nyenyak, karena seringkali rasa cemas, stres yang luar biasa, ketegangan dan depresi tentu akan menhambar tidur kita. Untuk itu diperlukan meditasi secara rutin agar membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks.

Membaca Buku 1 Jam Sebelum Tidur

woman in red tank top reading book

Aktivitas membaca buku merupakan aktvitas yang baik untuk otak. Mulai dari membantu anda mempeluas wawasan dan menambah ilmu pengetahuan atau ilmu yang bermanfaat untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dan pada malam hari biasanya otak bekeja lebih keras karena pada saat anda akan beristirahat atau tidur semua energi yanga nada miliki akan difokuskan pada otak. Maka ingatan kita akan lebih baik ditambah orang ebih berkonsentrasi pada malam hari, jadi pastinya banyak sekali manfaat yang dirasakan membaca buku satu jam sebelum tidur.

Menulis to do List Esok Hari

person writing on a book

Dengan menulis to do list untuk kegiatan esok hari, anda akan mengetahui apa saja besok yang akan dikerjakan, terutama anda akan tau bagaimana skala prioritas dari aktivitas yang anda jalankan, hal ini tentunya memudahkan anda untuk fokus ke pekerjaan utama. Selain itu dengan menulis to do list nantinya kaan mempunyai gambaran salah satunya adalah menyiapkan sebaik mungkin yang nantinya akan anda kerjakan.

Menulis Hal Yang Disyukuri Hari Ini

white and black striped textile

aktivitas hari ini, dan akan kembali beraktifitas keesokan harinya dengan semangat yang baru. Kita akan mengetahui manfaat yang dilakukan pada kegiatan hari ini, dengan bersyukur tentu hidup anda kan selalu bahagia. Tidak perlu menuntut diri sendiri dalam melakukan sesuatu secara maksimal tetap lakukan berdasarkan kapasitas dan kemampuan anda, setelah itu selalu bersyukur apapun yang terjadi dan sedang anda alami. Menuliskan cerita anda pada hari ini adalah bagian dari mencintai diri anda sendiri, karena anda bersyukur bisa menjalani

Family Time

man in white crew neck t-shirt sitting beside woman in white crew neck t-shirt

Sesibuk-sibuknya anda atau selelah-lelahnya dari aktivitas yang anda jalani, selalu menyempatkan waktu untuk bersama keluarga, karena keluarga merupakan hal yang utama, jadi semua kebahagian yang akan anda dapatkan salah satu sumber nya berasal dari keluarga anda. Selalu luangkan waktu untuk berbincang dengan orang tua, atau pasangan, termasuk anak anda. Buat diri senyaman mungkin, dan selalu berpikir hal yang positif. Juga yang terpenting buatlah sebuah keluarga yang harmonis, karena hal itu merupakan tambahan energi untuk anda.

Categories: Article, Work

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.