Cara Antoni Sidjabat dan Dhira Bongs Bedakan Sahabat dan Fake Friends Tertuang Dalam ‘Sincere’

Antoni Sidjabat

Musisi asal BandungAntoni Sidjabat, yang kini telah menetap di kota kelahirannya yaitu Jakarta kembali menyapa penikmat musik Indonesia dengan lagu yang manis berjudul ‘Sincere’. Lagu ini sejatinya ditujukan oleh Antoni sebagai ucapan terima kasih ke semua pendengar sekaligus teman-teman Antoni yang telah mendukungnya dan mewujudkan mimpinya menjadi seorang musisi sampai sekarang ini. Antoni juga menujukan lagu ini untuk sahabatnya yang selalu menemani dirinya, bahkan saat sedang ada di titik terburuknya di tahun lalu. Lagu inipun sebenarnya direncanakan Antoniuntuk bisa rilis bulan Mei tahun lalu. Namun, karena adanya pandemic yang melanda membuat Antoni harus menunda keseluruhan perilisan hingga proses pembuatan karya musik terbarunya.

Tidak sendiri, di lagu ini, Antoni juga ikut mengajak Dhira Bongs yang merupakan penyanyi juga penulis lagu asalBandung yang sudah merilis dua album dan beberapa singleDhira dirasa Antoni adalah sosok yang tepat untuk menambah vibe positif dan menyenangkan dari lagu ini. Lagu yang punya tema persahabatan ini juga dihadirkan Antonidengan lirik yang membahas tentang fake friendsAntoni mengatakan, saat dirinya ada di titik terburuknya di tahun lalu, dia mulai melihat perbedaan teman-teman yang fake (palsu) atau teman yang benar-benar ada untuknya. Itulah yang coba juga digambarkan oleh lagu ini. Antoni dan Dhira dibantu juga oleh Agung Simanjuntak yang juga sempat membantu Antonisebagai produser di single keduanya. Kembali berperan sebagai Produser, Agung Simanjuntak-pun ikut mengisi semua part musik dalam lagu ini. ‘Sincere’ juga mengalami proses rekaman di Brave Creative House Studio sementara untuk Mixingdan Mastering ikut dibantu oleh Billy Ramdhani.

Scincere – Artwork

Single ketiga Antoni Sidjabat yang berkolaborasi dengan Dhira Bongs ini memang merupakan single yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan single ‘Song About You’ dan ‘Flying High’. Namun, Antoni dan Dhira sangat antusias dengan single ini karena akan memberikan warna baru yang lebih segar, sekaligus memberikan satu lagi lagu yang membahas mengenai persahabatan. “Aku harap lagu ini juga bisa mewakili perasaan teman-teman yang memiliki problem yang sama. Dengerin juga lirik lagu ini, supaya kita bisa tahu siapa fake friends kita,” pungkas Antoni.

Categories: Music

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.