Tips: Memaksimalkan Area Kamar Tidur

Sebagai ruangan yang paling privat di rumah, penataan kamar tidur tak kalah pentingnya dengan ruangan-ruangan lainnya. Bahkan, termasuk yang paling penting, karena di ruangan ini Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu Anda saat beristirahat di rumah. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk menata kamar tidur sehingga terkesan lebih luas

Sesuaikan Furnitur Dengan Luas Ruangan

Small Long Bedroom Ideas | Design Corral

Saat memilih furnitur seperti tempat tidur dan lemari, perhitungkan juga luas ruangan yang Anda miliki dan perkirakan seberapa besar tempat yang akan diambil alih oleh furnitur tersebut. Jika Anda memiliki kamar tidur yang luas, dengan model klasik masih bisa dimasukkan ke dalam pilihan. Namun jika tempat yang ada terbatas, ranjang dengan model minimalis tentu menjadi solusi terbaik.

Gunakan Furnitur Multifungsi

Untuk menciptakan ruangan yang lapang, hindari menyimpan terlalu banyak furnitur di kamar tidur. Terlalu banyak furniture menjadi persoalan utama yang membuat kamar Anda terlihat sempit, sebaiknya Anda menggunakan furniture multifungsi sehingga dapat menghemat ruang.  Pada dasarnya, tempat tidur dengan sebuah lemari pakaian multifungsi sudah cukup.

Manfaatkan Dinding Kamar

Sebagai penyeimbang dari sedikitnya furniture, anda bisa memanfaatkan dinding. Misalnya memasang televisi di dinding menggunakan bracket, atau menggunakan floating shelf alias rak dinding. Hal ini dapat membantu Anda menyimpan barang-barang seperti alat buku, make up, dan aksesoris agar terlihat rapi. Jika Anda membutuhkan meja untuk menulis, gunakan meja dinding lipat.

Gunakan Bantal Secukupnya

Meletakkan terlalu banyak bantal dan guling di kasur akan membuat tampilan kamar tidur terkesan berantakan. Pastikan Anda hanya menyimpan bantal dan guling yang benar-benar anda gunakan diatas tempat tidur tersebut. Dua bantal dan dua guling saja sudah cukup.

Warna

Selain menyamarkan luas ruangan, warna juga mampu mempengaruhi mood, emosi, juga piskologi manusia. Jadi, tidak ada salahnya jika anda lebih cermat dalam memilih warna cat kamar tidur. Penggunaan warna cerah akan memberi kesan ruangan menjadi lebih luas.

Categories: Home & Living

Tagged as: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.