Jenis Diet Alami dan Populer Untuk Menurunkan Berat Badan

Apakah anda salah satu orang yang membutuhkan diet untuk menurunkan berat badan? Sebenarnya diet bukan hanya menurunkan berat badan tetapi bisa membentuk tubuh, dan menjaga kualitas kesehatan. Ada beberapa jenis diet yang bisa anda lakukan, salah satunya adalah Diet Mayo, namun selain itu ada banyak macam diet diantaranya:

Diet Vegan

Diet vegan dikenal dengan diet yang tidak memperbolehkan mengonsumsi produk olahan yang mengandung hewani, termasuk telur dan madu. Diet vegan mengatur pola makan yang rendah lemak dan tinggi serat, sehingga ampuh menurunkan berat badan, juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung, kanker, dan penyakit Alzheimer. Ada beberapa jenis produk hewan yang mengandung nutrisi yang tidak bisa dipenuhi dengan diet vegan seperti vitamin B-12, vitamin D, kalsium, zat besi, dan asam lemak omega-3.

Ini Bedanya Diet Nabati dan Vegetarian

Diet Vegetarian

Diet vegetarian berbeda dengan diet vegan, diet vegetarian masih memperbolehkan mengonsumsi produk olahan yang mengandung hewani, anda bisa mengganti makanan hewani dengan nabati. Tetapi diet ini berpotensi badan kekurangan nutrisi seperti protein dan kolin. Diet vegetarian ini digemari oleh beberapa selebritis untuk menurunkan berat badannya, dipercaya dapat mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, maupun kanker. Menu makanan yang bisa anda santap yaitu sop sayur, salad veggie, tumis sawi, dan tumis tahu jamur.

Tips Sehat untuk Vegetarian Ketika Berpuasa : Okezone Lifestyle

Diet Paleo

Diet paleo dapat mengurangi risiko diabetes, obesitas, dan penyakit jantung. Menu makanan diet paleo diantaranya daging, buah-buahan, umbi-umbian, kacang dan biji-bijian yang bebas dari pestisida, sayuran, ikan yang memiliki kandungan asam lemak omega-3, lemak dan minyak sehat. Saat menjalani diet ini, tidak dianjurkan mengonsumsi gula, produk susu, produk gandum, bahkan makanan yang diproses. Diet paleo bagus untuk membersihkan racun didalam tubuh, mempertajam daya ingat, juga membuat koneksi antar organ dalam tubuh menjadi lebih baik, tetapi risiko yang terjadi yaitu tidak seimbangnya gizi dan kekuruangan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Efektifkah Diet Paleo untuk Redakan Psoriasis? - Info Sehat Klikdokter.com

Diet Mediteranian

Diet mediteranian yaitu jenis diet yang diadaptasi dari pola makan penduduk di kawasan mediterania. Beragam manfaat yang bisa didapatkan yaitu mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, mencegah diabetes tipe 2.  Diet mediteranian menganjurkan mengonsumsi produk alami dengan kompisisi lebih banyak bahan nabati daripada hewani. Jika mengonsumsi bahan hewani maka fokus pada ikan dan seafood.

Categories: Health

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.