3 Langkah Menjadi Pemimpin Yang Hebat

Mempunyai kemampuan leadership atau kepemimpinan merupakan kemampuan yang sangat dibutuhkan terutama dalam dunia kerja ataupun anda yang ingin menjadi seorang pengusaha/entrepeneurship yangnantinya akan memimpin tim nya dalam mencapai goals dari usaha tersebut yang sedang dirintis. Karena solidnya tim ditentukan juga oleh kemampuan leadership dari pemimpin tersebut.

Brian Tracy, tang merupakan seorang motivator asal kanada pernah memberikan tiga langkah mudah yang bisa nada jalankan agar suatu saat nanti bisa menjadi pemimpin yang hebat, apapun profesi anda, setidaknya anda bisa memulai menjadi pemimpin untuk anda sendiri, atau anda menjadi pemimpin di usaha anda yang sedang dirintis. Lalu apa saja langkah yang bisa kita lakukan, ini dia pembahasannya.

Lakukan beberapa hal lebih banyak. Lakukan beberapa hal lebih sedikit

10 Cara Mudah Menciptakan Lingkungan Kerja yang Baik

Jika anda selama ini kurang peduli dan perhatian dengan anak buah anda, cobalah untuk menjadi lebih peduli ataupun diperhatikan dan usahakan lakukan hal tersebut lebih sering. Namun jika anda terlalu banyak berpikir dan ragu, terutama dalam mengambil keputusan, ataupun ragu terhadap kinerja anak buah anda. Coba mulai kurangi hal tersebut.

Mulai Lakukan Apa yang harus kamu lakukan

Apakah Anda Seorang Pemimpin? - STUDILMU Career Advice

Sebagai seorang pemimpin, tentunya banyak hal yang harus dilakukan demi kemamjuan bisnis atau perusahaan. Jangan jadi mau pemimpin yang Cuma diam di tempat. Karena seburuk-burknya pemimpin adalah soerang pemimpn yang tidak mengambil kebijakan atau keputusan walaupun keputusan tersebut katakanlah tidak menguntungkan semua pihak. Setidaknya anda berani memutusakan hal tersebut, dibanding tidak sama sekali mengambil keputusan karena anda hanya diam. Kuncinya adalah dinamis, maju, dan beranilah untuk mencoba hal yang baru.

Tinggalkan hal-hal yang Tidak seharusnya anda lakukan

Ciri Umat Islam, Meninggalkan Hal tak Penting - inilah.com #Mozaik

Percayalah anda pasti punya hal-hal time waster yang tentunya banyak bakal memperlambat kem ajuan bisnis atau perusahaan anda. Cari dan eliminasi segera, lalu ganti dengan sesuatu yang lebih berguna. Jadi anda harus lebih selektif, agar apa yang anda lakukan bisa lebih efektif dan efisien, sehingga nantinya apa yang anda lakukan semakin lebih produktif.

Jangan lupa juga anda pun sebagai seorang pemimpin harus dapat memberikan contoh yang baik untuk anak buah anda, jadi apa yang anda ucapkan serta tindakan anda tentunya harus sesuai, terakhir buatlah kenyamanan pada diri anda dan anak buah anda, supaya apa yang dikerjakan ada kebahagiaan tersendiri, sehingga kinerja kita jauh lebih maksimal.

Categories: Work

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.