Sedang Diet? Ini Dia Makanan Yang Aman di Makan Pada Tengah Malam

Makan pada waktu malam hari merupakan hal yang di tentang pada saat diet, karena dipercaya dapat dengan mudah membuat berat badan naik. Namun tak jarang pada tengah malam rasa lapar melanda dan membuat anda harus memakan sesuatu untu mengganjal perut. Mie instant? tentu bukan! berikut merupakan makanan-makanan yang di rekomendasikan untuk anda yang lapar di tengah malam namun cocok untuk anda yang sedang diet karena rendah kalori.

Agar-agar Buah

Jika anda merasa lapar di waktu-waktu malam, anda bisa mencoba memakan agar-agar buah untuk mengganjal perut. Kalori nya hanya kurang dari 200 kalori saja, ditambah jika anda mengurangi kandungan gula dalam agar-agar tersebut kalori yang dikandung bisa kurang dari 100. Selain itu agar-agar kaya akan serat dan mudah menyerap lemak jenuh saat mencapai perut sehingga dapat memperlancar pencernaan dan mencegah terjadinya sembelit.

Susu Rendah Lemak

white candle in black holder

Susu skim merupakan susu yang memiliki kandungan lemak yang rendah, maka dari itu untuk anda yang sedang melakukan diet mengonsumsi susu skim merupakan pilihan yang tepat. Kandungan lemak yang lebih rendah dibandingkan susu sapi biasa tak lain karena proses pengolahannya lemak telah dipisahkan terlebih dahulu menggunakan alat centrifugal separator. Meski demikian anda harus tetap membersamainya dengan kebiasaan sehat lainnya ya!

Roti Gandum

Bagi anda yang merasa lapar di malam hari, anda bisa menyimpan stok roti gandum di rumah anda. Hal ini karena roti gandum memiliki kalori yang sangat rendah yaitu sekitar 82 kalori saja. Selain itu manfaat lain dari roti gandum untuk kesehatan lainnya sangatlah banyak, diantaranya menjaga kesehatan jantung, melancarkan proses pencernaan hingga menurunkan resiko penyakit stroke.

Telur Rebus

2 brown eggs on pink textile

Jika dibandingkan dengan olahan telur lainnya seperti telur ceplok atau telur dadar yang menggunakan minyak sebagai media penggorengnya, telur rebus merupakan olahan yang paling aman jika anda sedang melakukan diet. Selain itu kandungan kalori telur rebus hanya kisaran 77 kalori saja. Telur yang di rebus juga bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh karena terdapat kandungan kolin yang dapat membantu proses pencernaan lemak dalam tubuh.

Yoghurt

person pours milk into glass

Meskipun termasuk kedalam jenis minuman, yoghurt juga aman kamu konsumsi pada saat lapar melanda di waktu malam. Kandungan probiotik dapat membuat rasa kenyang anda lebih lama serta dapat membantu membakar lemak dan mencegah terjadinya obesitas. Namun anda harus tetap cermat memilih kandungan di dalamnya dan pilih yoghurt yang rendah lemak untuk menjaga kestabilan berat badan anda, apalagi jika dikonsumsi pada malam hari.

Categories: Health

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.