SEBUAH MUSIK, PENANTIAN, DAN CINTA: BEEN TOO LONG,DEBUT SINGLE DARI PANCAR

Satu lagi kabar baik datang dari Bogor, ialah Pancar. Tidak memiliki latar belakang profesional tidak menyurutkan Pancar untuk masuk ke industri musik. Berbekal eksplorasi musik saat SMA, ia menghadirkan warna tersendiri dalam debut single perdananya yang berjudul “Been Too Long”.

Lagu “Been Too Long” terinspirasi dari sekelumit masalah klasik percintaan mengenai rasa percaya dalam suatu hubungan dan keraguan diri untuk bertemu orang baru. Kisah cinta dalam  lagu ini tidak hanya ditulis secara romantis tetapi juga dramatis dalam waktu yang bersamaan.

Pancar ingin pendengarnya lebih terlibat dalam ceritanya melalui tulisan lirik dengan sudut pandang orang kedua, yang juga memudahkan untuk memahami apa yang dialaminya selama ini. Lagu tersebut membawa perasaan harapan dan keyakinan untuk mulai mempercayai kembali makna cinta dan hidup yang sebenarnya. Iringan melodi gitar yang cukup kuat membuat musiknya seolah masuk ke setiap cerita cinta yang sedang atau sudah pernah dialami.

Pernah ada di satu kondisi dimana satu mangkuk mie instan tersedia, derai hujan mulai turun, dan tidak ada siapapun selain diri sendiri? Mungkin sebagai pelipur lara, lagu ini cukup berhasil mengambil peran.

Categories: Music

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.