Cara Terhindar Dari Sifat Pemalas

See the source image

Apakah anda memiliki teman yang super pemalas ? tentunya bakal banyak alasan yang dipakai oleh orang pemalas untuk memperkuat alasan mereka. Tapi jangan sampai sifat tersebut tertular juga pada diri anda. Walaupun sebenarnya sifat malas merupakan hal yang wajar, mungkin anak muda sekarang  mengidentifikasinya dengan kata Mager ‘Males gerak’. Dan ini tentunya akan menjadi kebiasaan yang buruk. Alangkah lebih baiknya anda berusaha untuk melawan rasa malam tersebut. kalaupun nantinya jadi malas, tidak apa-apa asalkan jangan terlalu larut-larut apalagi sampai menyia-nyiakan waktu.

Lalu bagaimana cara terhindar dari sifat pemalas ? langsung aja ini dia pembahasannya.

Mulailah Untuk Banyak Bergerak !

See the source image

Semakin anda kurang bergerak, maka semakin tidak terbiasa badan anda untuk melakukan aktivitas. Hal inilah yang nantinya menjadi salah satu pemicu sifat malas, karena otot-otot pun ,menjadi mengendur saking anda malas untuk bergerak. Dan jika berkerja dikit, hal itu sudah langsung bikin anda lelah atau cape. Jadi mulai saat ini usahakan bergerak dimulai dari hal yang kecil dimulai dari pada saat bangun tidur, lalu dilanjutkan dengan merapihkan tempat tidur anda. Ataupun anda bisa berolahraga sedikit melakukan peregangan.

Intinya jangan sampai anda terbawa rasa malas karena males untuk bergerak, lakukan hal-hal yang kecil, minimal menghindarkan anda untuk rasa malas yang lebih parah.

Optimis Dengan Semua Mimpi-mimpimu

Anda harus percaya dan optimis bahwa anda mampu untuk meraih mimpi-mimpi anda. Karena jika sekali anda tidak percaya dengan mimpi besar anda, maka tidak ada alasan lagi untuk anda berusaha. Apapun mimpi anda dan apa yang ingin anda capai, berusahalah untuk mewujudkan mimpi itu. Karena tidak ada yang tidak mungkin bahkan kita pun bisa bermimpi dan itu gratis, namun semua itu akan terwujud dari kesungguhan kita ataupun kerja keras kita.

Menurut Pandji Pragiwaksono “Mimpi itu tidak akan bisa terbunuh, yang ada hanyalah Pingsan, lalu akan terbangun di saat anda sudah tua dan muncul lagi dalam bentuk penyesalan” jadi nikmati masa muda anda untuk berusaha dalam mewujudkan mimpi anda.

Selektif dalam Bergaul dengan orang-orang

See the source image

Yang pasti lingkungan sekitar akan berpengaruh terhadap karakter yang kita miliki, atau lingkungan ini secara tidak langsung akan membentuk karakter kita. Jadi pastikan anda lebih selektif dalam bergaul dengan siapapun. Dan hal ini bukan berarti anda membatasi diri anda. Itu hal yang tidak benar juga, namun coba jangan gampang terjerumus dalam pergaulan, terutama pergaulan yang salah, alangkah lebih baiknya jika anda mempunyai prinsip dan tau mana yang benar dan mana yang tidak benar.

Selebihnya adalah cara anda memilih pergaulan yang baik, usahakan mempunyai passion atau dibidang yang sama. Sesekali ajak proyek dan perbanyak kolaborasi.

Categories: Health, Uncategorized, Work

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.