Manfaat pisang untuk kecantikan kulit

See the source image

Wanita biasanya menghabiskan banyak uang untuk berbelanja produk-produk kecsntiksn. Padahal, masih ada alternative lain untuk tampiln cantik dengan menggunakan bahan-bahan alami. Salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami, Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi  buah pisang . buah yang teksturnya lembut  dan halus ini bukan hanya  dikemas dengan manfaat kesehatan, tapi juga merupakan  salah satu produk kecantikan alami yang sangat baik. Buah yang satu ini juga bisa Anda  peroleh sepanjang tahun dan mampu membantu Anda tetap sehat dan cantik. Mau tahu apa saja  manfaat pisang untuk perawatan kulit cantik Anda? Inilah dia :

Mengatasi kulit kaki kering atau pecah-pecah

See the source image

Kulit pisang yang matang dapat membantu mengatasi kulit kaki yang kering dan pecah-pecah. Tempelkan kulit pisang di dsersh kulit ysng kering stsu pecsh-pecsh, lalu biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.

Mengatasi jerawat dan bintik hitam

See the source image

Buah pisang adalah anti bakteri natural dan sangat baik dalam mengobati noda hitam pada kulit dan jerawat. Antioksidan dan itamin yang dikandung buah pisang juga berguna untuk mencegah penuaan dini pada kulit. Buatlah campuran antara pisang tumbuk dengan satu sendok makan susu, sejumput pala, serta satu sendok oatmeal. Lalu gunakan campuran tersebut pada wajah yang memiliki noda hitam atau jerawat. Cuci bersih setelah campuran itu meresap dan kering pada kulit wajah Anda.

Mengatasi mata kering

See the source image

Mengkonsumsi pisang setiap hari bisa sangat berguna untuk mencegah terjadinya mata kering. Karena pisang kaya akan potassium, mereka akan membantu untuk mengontrol keseimbangan natrium dan pelepasan cairan dalam sel Anda yang dapat mencegah mata menjadi kering.

Mengatasi masalah rambut

See the source image

Jika Anda mwmiliki masalah pada rambut seperti kering, ketombe, atau kulit kepala terkelupas, masker buah pisang dapat membantu. Dengan pemakaian teratur, masker pisang dapat meningkatkan kelembaban rambut dan juga menghilangkan gatal pada kulit kepala. Caranya mudah, buat campuran 2-3 msksn sendok msdu dengsn 2-3 pisang matang yang ditumbuk atau dihaluskan. Sebelum menggunakan maske, basahi rambut Anda hingga cukup lembab. Selanjutnya terapkan masker pisang pada rambut dengan cara memijat ke setiap helai, akar rambut dan kulit kepala. Setelah itu bungkus rambut selama kurang lebih 30 menit lalu cuci/bilas rambut dengan shampoo seperti biasa.

Melembabkan kulit

See the source image

Buah pisang adalah sumber vitamin A dan kalium. Kedua nutrisi tersebut sangat baik pada pelunakan dan kelembaban kulit. Ambil satu buah pisang lalu haluskan dalam mangkuk. Tambahkan satu sendok gula pasir pada mangkuk tersebut, terapkan atau gosok dengan halus campuran tersebut ke wajah atau tangan Anda yang kering. Pisang tumbuk sangat baik sebagai scrub untuk membuang kulit kering yang sudah mati.

Categories: Beauty, Health, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.