Nikmati Malam Dari Sudut Pandang Jason Mozes dalam ‘Rembulan & Malam’         

               

Jason Mozes

Di beberapa tahun ke belakang, industri musik Indonesia terasa lebih berwarna dengan hadirnya banyak musisi-musisi baru yang ikut meramaikan skena musik. Salah satunya adalah musisi muda berbakat yang juga telah siap meramaikan industri musik Indonesia, Jason Mozes. Di awal tahun 2021 ini, Jason kembali merilis single terbarunya ‘Rembulan & Malam’. Ini menjadi single pertama yang dirilis oleh Jason di tahun 2021 setelah sebelumnya merilis single debut di tahun 2020 yang berjudul ‘Senandika’. Walau masih berusia sangat muda, Jason mampu menunjukkan kepiawaiannya menulis lagu yang berusaha menggambarkan keindahan malam hari.

Jason Mozes ‘Rembulan & Malam’
Artwork ‘Rembulan & Malam’

Lagu ditulis oleh Jason selama kurang lebih 3 hari. Menurutnya, ini adalah proses penulisan lagu tercepat yang pernah dia lakukan. “Berawal dari iseng ngulik gitar untuk pertama kali, trus aku menemukan beberapa chord yang terasa nyambung sampai akhirnya aku buat liriknya,” ungkap Jason. Karena ingin berusaha menangkap keindahan malam lewat lagunya, proses pembuatan lagu ini dilakukan oleh Jason di malam hari. Jason mengatakan bahwa dirinya sangat terinspirasi musisi-musisi kawakan untuk menciptakan karyanya. Sebut saja seperti Nadin Amizah, Petra Sihombing, Sal Priadi, Yura Yunita, hingga Kunto Aji merupakan musisi-musisi yang mempengaruhi musikalitas Jason dalam hal pemilihan genre hingga penulisan lirik yang bisa terbilang puitis. Ini juga diungkapkan oleh Jason sebagai langkahnya untuk menulis lirik dengan Bahasa Indonesia yang baku sehingga akan secara tidak sengaja terdengar puitis.

“Bulan tidak akan bisa bersinar, jika malam tidak kunjung datang” sebenarnya adalah rangkuman dari lirik lagu ‘Rembulan & Malam’. Setiap orang, menurut Jason, dapat mengintepretasikan lirik yang ada di lagu ini berdasarkan apa yang mereka inginkan. Tentu, dengan dirilisnya ‘Rembulan & Malam’ ini, Jason Mozes semakin memantapkan langkah untuk serius ke dalam dunia musik. Diapun mengatakan, selepas merilis lagu ini, dia akan kembali merilis single terbarunya dalam waktu dekat sekaligus sedang mempersiapkan EP debutnya yang masih dalam proses pembuatan. Kita tunggu saja!

Categories: Music

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.