Pernak-pernik Dapur Estetik Yang Wajib Anda Miliki!

white ceramic bowls on brown wooden table

Jika anda memiliki hobi memasak, tentulah anda harus memiliki dapur yang nyaman agar suasana memasak jadi baik. Terkadang, jika suasana dapur yang berantakan akan membuat mood memasak jadi turun dan membuat suasana jadi tak nyaman tentunya. Anda tinggal menyesuaikan tema dapur yang anda pilih dengan pernak-pernik peralatan di dapur. Berikut merupakan rekomendasi peralatan dapur yang harus anda miliki untuk mempercantik dapur anda.

Gantungan Dinding Dapur

See the source image

Dengan adanya gantungan pada dinding dapur anda dapat dengan mudah untuk menyimpan peralatan masak anda, seperti spatula, centong hingga teplon. Disarankan agar lebih estetik, anda mengatur ukuran peralatannya dari yang terkecil hingga yang besar agar lebih mudah ditemukan. Selain lebih memudahkan anda dalam memasak, dapur anda juga akan terlihat lebih rapi dan tertata.

Tempat Bumbu Simpel

See the source image

Untuk menyimpan bumbu dapur seperti merica, garam maupun gula anda disarankan memilih tempat bumbu yang simpel. Simpel disini dalam arti property untuk tempat bumbunya berwarna netral seperti putih, hitam, kayu dan bening. Pemilihan warna tersebut di rekomendasikan karena agar peralatan tersebut bisa masuk ke dalam berbagai tema yang anda pilih.

Rak Besi

See the source image

Agar peralatan terkondisikan dan tersimpan dengan rapi, anda harus memberikan space untuk menyimpan rak besi. Mengapa rak besi? karena tumpuannya agar kuat dan tidak mudah goyah dan mampu menampung peralatan memasak dengan bobot yang berat sekalipun. Selain itu juga warna besi yang silver akan membuat dapur anda menjadi lebih cerah dan minimalis. Rak besi memiliki fungsi untuk menyimpan peralatan makan seperti piring, sendok dan gelas.

Poster Home Decor

See the source image

Hiasan poster yang anda pasang di dinding dapur akan menambah ke indahan dapur anda. Tentunya anda diharuskan menyesuaikan tulisan dengan hal yang berbau dapur dan memasak. Pilihan poster home décor dengan warna monochrome yaitu putih dan hitam akan menambah kesan minimalis pada dapur anda.

Tanaman Hias

Ilustrasi meletakkan tanaman hias di dapur.

Selain dapat menyejukan ruangan, tanaman hias juga berfungsi sangat penting untuk estetika. Taruhlah tanaman hias pada pot yang berwarna putih agar kesan elegan melekat pada dapur anda. Anda bisa menaruh tanaman lidah buaya, kaktus atau pothos sebagai referensinya. Beberapa tersebut sangat disarankan anda simpan di dapur karena dapat mengusir racun di udara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.