Wajah Kusam? Bahan Alami Ini Bisa Bantu Eksfoliasi Wajah Loh!

See the source image

Aktivitas padat yang seringkali anda alami secara tidak sadar membuat wajah anda tampak kusam dan mengganggu penampilan. Hal tersebut diakibatkan oleh sel kulit mati yang telah menumpuk sehingga menyebabkan kulit anda tidak cerah. Permasalahan tersebut bisa diatasi salah satunya dengan melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi merupakan pengelupasan yang melibatkan pengangkatan sel kulit mati tertua pada permukaan wajah. Ada banyak produk eksfoliator kemasan yang ditawarkan di drug strore maupun took online. Tapi tahukah anda? terdapat bahan-bahan alami yang mudah anda dapatkan dan berfungsi mengeksfoliasi wajah anda.

Gula

See the source image

Untuk mengangkat sel kulit mati anda perlu mencoba mengaplikasikan gula pada wajah anda. Gula mengandung asam gikolat yang berfungsi untuk menjaga dan mencegah kulit dari kulit yang tetap halus. Caranya mudah, anda hanya mencampurkan gula dengan madu dan langsung di aplikasikan pada bagian wajah, lalu gosokkan dengan gerakan memutar selama 2-3 menit secara merata di semua bagian. Perpaduan antara gula dan madu mengandung antioksidan kuat dan antimikroba.

Yoghurt

See the source image

Tak hanya memiliki rasa yang segar dan menyehatkan saat mengonsumsi yoghurt. Yoghurt juga berfungsi untuk menjadi eksfoliator alami yang baik karena mengandung alfa hidroksil yaitu salah satu bahan yang selalu ditemukan di produk perawatan kulit untuk membasmi sel kulit mati. Anda bisa mencampurkan yoghurt dengan madu atau oatmeal untuk pengaplikasiannya. Selain itu, yoghurt juga sangat cocok untuk anda yang memiliki kulit kering karena yoghurt akan melembabkan kulit saat terkelupas.

Kopi

See the source image

Kopi memiliki efek anti inflamasi yang dapat membuat kolagen meningkat karena mengandung asam caffeic. Kandungan tersebut berfungsi untuk merangsang tubuh. Selain itu, untuk wajah juga kopi dapat membantu mencegah penuaan dini dan menghilangkan mata panda. Anda bisa mencampurkan satu sendok bubuk kopi dengan satu sendok makan air atau minyak zaitun.

Almond

See the source image

Mungkin tidak terpikirkan untuk anda menggunakan almond sebagai eksfoliator, karena anda biasa mengonsumsinya pada makanan manis seperti brownis atau donat. Namun, jika di tumbuh dengan halus almond merupakan bahan yang bagus untuk mengangkat sel kulit mati. Teksturnya yang sangat sempurna untuk pengelupasan kulit dan berfungsi kulit anda menjadi lebih cerah karena kandungan almond yang kaya akan nutrisi. Anda bisa mencampurkannya dengan tiga sendok teh madu dan seperempat teh kayu manis bubuk.

Categories: Beauty, Health, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.