5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Gigi yang kuning tentunya menyebabkan penampilan anda tidak maksimal dan membuat kepercayaan diri anda menurun. Banyak penyebab gigi anda menjadi kuning, diantaranya adalah kebiasaan merokok, terlalu sering mengkonsumsi teh dan kopi serta alkohol. Maka dari itu kita harus mencegahnya se dini mungkin sebelum ‘si gigi kuning’ menghampiri anda. Dibandingkan dengan melakukan veneer gigi yang dapat menguras kantong anda cukup dalam, anda bisa mencoba menggunakan bahan alami ini untuk memutihkan gigi.

Lemon

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami menggunakan Lemon

Asam yang terkandung pada buah lemon dapat mengangkat bakteri yang menyebabkan gigi kuning. Buah ini sangat membantu anda untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi karena kadar PH nya yang seimbang. Selain dapat mencerahkan warna gigi, lemon juga dapat menyegarkan mulut karena bau manisnya. Anda bisa berkumur atau menggosok gigi dengan kulit lemon.

Garam

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami menggunakan garam

Kandungan antibakteri yang terdapat pada garam dipercaya dapat membersihkan gigi dari penyebab gigi kuning dan berlubang. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu untuk berkumur-kumur dengan larutan air garam dan melakukannya secara rutin dan teratur agar hasil yang di dapat juga bisa maksimal.

Baking Soda

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami menggunakan beking soda

Meskipun baking soda terkenal dengan bahan pembuatan kue, ternyata terdapat fungsi lain baking soda untuk kesehatan utamanya kesehatan pada gigi. Baking soda memiliki manfaat lain yaitu untuk memutihkan gigi kuning secara alami. Cara pengaplikasiannya mudah saja, anda cukup menggosokan baking soda pada gigi anda, lalu diamkan selama 3-5 menit, setelah itu anda baru bisa berkumur-kumur.

Susu

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami menggunakan Susu

Selama ini susu terkenal dalam menambah asupan kalsium dalam tubuh. Namun anda juga harus mengetahui manfaat lain dari susu, yaitu untuk menyingkirkan noda kuning pada gigi. Selain itu kandungan fosfor serta magnesium yang terdapat pada susu dapat memperkuat gigi dari dalam. Tentunya untuk hasil yang maksimal anda harus rutin mengkonsumsi susu.

Stroberi

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami menggunakan Stroberi

Buah yang memiliki sensasi asam dan segar pada lidah ini dapat memutihkan gigi secara alami. Walaupun biasanya stroberi ini dikonsumsi dengan bentuk jus atau terdapat di makanan manis seperti bolu, anda juga dapat menggosok-gosokan stroberi secara langsung pada gigi anda. Cara ini cukup efektif untuk mengangkat noda pada gigi yang menyebabkan gigi anda menjadi kuning.

Categories: Health

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.