Cara Memulai Bisnis Dari Nol, Tips Dari Sandiaga Uno

Dalam memulai bisnis selain membutuhkan modal, anda pun harus mempunyai pengetahuan serta perencanaan matang. Tak hanya itu jika anda ingin berhasil dalam membangun bisnis anda pun harus dapat memiliki mentor yang tepat. Agar anda bisa diarah dengan baik dalam mewujudkan goals yang ingin anda capai.

Namun di saat berkembang esatnya teknologi dan informasi, semua hal yang anda butuhkan bisa anda pelajari, misal melalui YouTube sudah banyak beberapa konten video yang membahasa bagaimana membangun bisnis dari nol, selebihnya tinggal cocokan dengan yang anda butuhkan. Dan yang palimg penting lagi adalah belajar sambil memulai.

Dalam hal ini kita akan belajar bagaimana Tips dari Sandiaga Uno untuk dapat membangun bisnis dari Nol, berikut pembahasannya

Bentuk Tim Terbaik Yang Memiliki Satu Visi

Dengan adanya tim setidaknya bisa saling melengkapi kekurangan antara satu dengan yang lainnya. Itupun harus diperhatikan pada komitmen awal, dan visi kdepan yang sudah disepakati. Karena jika tidak satu visi, banyak hal terjadi dalam berbisnis, misal bersama teman anda, dan tiba-tiba mempermasalahkan masalah keuntungan, yang pasti tidak ada mau pihak yang dirugikan akhirnya timbulah ego masing-masing. Hal ini tentu selain merusak pertemanan anda akan menghancurkan pula bisnis anda.

Pahami Tren Yang Akan Terjadi

Itulah penting anda selalu melakukan riset, cari apa yang sedang dibuthkan oleh orang-orang, biasnya orang-orang akan terpusat perhatiannya jika sudah meliat sesuatu hal yang berbeda, jadi buat produk anda semenarik mungkin dan tunjukkan kelebihan dari produk anda. Sesuai dengan keadaan zaman bukan hanya produknya, pelayanan pun menjadi nilai utama dalam berbisnis. Jadi PR untuk anda adalah dengan melakukan riset dan produk apa yang pas untuk menjawab kebutuhan tersebut.

Perbanyak Teman / Perluas Networking

Dengan menambah relasi atau networking tentu akan mengantarkan anda dengan berbagai kesempatan yang akan anda miliki, jadi relasi ini salah satu manfaat yang akan kita dapatkan adalah untuk mengantarkan kita terhadap goals yang ingin kita capai. Karena zaman sekarang eranya untuk berkolaborasi, semua akan saling membutuhkan, dalam hal apapun. misal pada saat anda akan membuat sebuah event maka banyak sekali pihak yang harus dilibatkan. Dan agar acaranya bisa berjalan dengan lancar anda pun harus mempunyai networking yang luas. Supaya menunjang kesuksesan acara anda.

Tidak Pernah berhenti Belajar & berinvestasi Pada Diri Sendiri

Semakin nilai anda atau value anda tinggi maka akan semakin tinggi juga pendapatan yang akan anda dapatkan, karena orang mau bayar anda dengan kualitas yang anda miliki. Untuk itu upgrade terus diri anda, jangan mengkhawatirkan berapa jumlah uang yang sudah di investasikan, seiiring berjalannya waktu uang tersebut akan balik modal terhadap anda, bahkan nilainya pun atau pendapatan yang anda dapatkan akan semakin bertambah. Cara yang terbaik untuk dapat berinvestasi pada diri sendiri, adalah dengan mengenal berbagai kemampuan kita. Dan mengasahnya menjadi lebih baik.

Cari Mentor

Carilah orang yang tepat yang bisa membimbing anda, pada intinya semua mentor mempunyai kemampuan yang hebat, namun akan jarang menemukan yang pas, untuk itu anda harus mulai menentukan sebuah role model agar ada gambaran mengenai bisnis yang akan anda bangun. Jika tidak bisa bertemu secara langsung, anda bisa menonton pada saat dia memberikan seminar, workshop atau melalui media sosial ataupun YouTubenya. Karena dengan adanya mentor yang tepat, anda pun menjadi lebih semangat untuk terus belajar dan membangun usaha.

Categories: Profil, Uncategorized, Work

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.