Takkunjung Mengungkapkan Perasaan, Sarah Mukti Rilis Single Bertajuk “Isi Hati”

Impian Sarah Mukti untuk merilis single perdana akhirnya terwujud. Sebuah single berjudul ‘Isi Hati’ pun menjadi pembuktian awal Sarah Mukti. Melalui single ini, Sarah Mukti pun mencoba mencurahkan isi hati seorang perempuan kepada kekasihnya

Lagu dengan tema cinta yang dikemas dengan mewah ini memang cukup menyatu dengan vokal Sarah. Namun bukan berarti Sarah dengan mudah menyanyikannya.

Justru sebaliknya, lagu ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Pasalnya, lagu ini adalah lagu sedih yang membutuhkan penghayatan lebih.  Sarah pun dituntut untuk dapat menerjemahkan liriknya ke dalam lagu.

“Berhubung lagu ini sedih banget, jadi harus bener-bener berasa kesedihannya waktu menyanyikannya. Jadi tantangannya lebih ke emosi dan juga nada-nada tinggi lagu ini. Karena sudah lama banget nggak nyanyi dengan nada tinggi, jadi berasa harus banyak latihan nada tinggi lagi,” kata Sarah sambil tertawa.

Seperti judul lagunya, lirik lagu ‘Isi Hati’ menceritakan mengenai seorang perempuan yang jatuh cinta kepada seorang laki-laki. Namun perasaannya tersebut ternyata belum sempat terungkap. Gejolak pun akhirnya dirasakannya. 

Sang wanita mencoba melawan perasaannya. Namun semakin dilawan, semakin Ia tak dapat menghilangkan bayang-bayang sang pria.

‘Perpaduan dari lirik, musik dan vokal yang emosional. Ketulusan isi hati dari seorang cewek. Pasti ada diluar sana cewek yang relate sama isi lagu ini, sayang sama seseorang tapi nggak bisa mengungkapkannya, dan akhirnya ya hanya bisa diungkapkan lewat lagu,” beber Sarah.

Sekitar satu bulan lalu, proses rekaman pun dimulai. Namun karena masih dalam masa pandemi, frekwensi tatap muka pun harus dibatasi. Alhasil, Sarah pun kembali mengalami kendala.

“Akhirnya waktu itu mulai rekaman di bulan Januari. Terus ada beberapa revisi dari pihak label . Akhirnya harus rekam ulang lagi. Jadi kemarin itu baru bener-bener final hasilnya itu awal Februari. Berarti sekitar sebulan lah yah prosesnya,” ungkap Sarah.

Pada akhirnya yang ditunggu-tunggu pun tiba. Single perdana Sarah pun resmi dirilis. Single ini memang cukup istimewa bagi Sarah karena single ini menjadi pembuktian Sarah di dunia musik.

“Istimewanya sih mungkin karena ini single pertama aku. Jadi berasa spesial banget buat aku. Ditambah juga aku kerjasama sama Om Sumantri dan team yang hebat- hebat banget. Dan hasil -hasil karyanya juga selalu amazing. Jadi spesial banget sih buat aku,” beber Sarah.

“Harapannya sih lagu Isi Hati ini bisa mewakili isi hati teman-teman semua dan bisa diterima sama hati teman- teman semua,” sambungnya.

Categories: Music

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.