5 Tanda Dewasa Secara Mental

Untuk anda menjadi dewasa sendiri tentu anda akan melewati beberapa tahap yang anda akan alamu sendiri, dan biasanya tanpa kita sadari sendiri. Kedewasaan dalam hal ini bukan hanya soal usia angka, namun sebuah tanda-tanda yang sudah menjadi karakter dalam diri anda. Dan tentu hal initulah yang akan mendewasakan diri anda, hal ini bisa didapatkan seiring berjalannya waktu dengan berbagai pengalaman yang anda alami, dan bagaimana cara anda menyikapi setiap masalah yang anda hadapi.

Lalu apa saja Tanda bahwa anda Dewasa secara Mental, setidaknya ada 5 yang akan kita bahas, berikut pembahasannya.

Anda Lebih Banyak Memaafkan

Seseorang yang bisa memaafkan orang lain, biasanya dirinya tidak ingin terlalu membesarkan suatu masalah, apalagi masalah tersebut merupakan hal yang sepele namun anda besar-besarkan seolah-olah ada apa-apa. Lebih baik anda memaafkan setiap kesalahan orang lain terhadap anda, karena jika anda terbawa emosi maka hal tersebut malah menambah beban anda. Bukan hanya memaafkan anda pun harus berani untuk meminta maaf.

Anda Menjadi Berpikir Terbuka

Dengan mempunyai pikiran yang terbuka, maka kita bisa melihat kedepan, ataupun dalam sebuah masalah, maka kita lebih fikus bagaimana cara menyelesaikannya bukan hanya berkutik pada masalah, disisi lain anda pun ebih terbuka dengan pendapat orang lain, tidak memikirkan ego anda sendiri atau memaksakan keinginan anda sendiri. Intinya anda bisa berpikir lebih terbuka, tipe orang seperti ini paling asyik untuk diajak berdiskusi.

Anda Tidak Memaksakan Cinta

Terkadang cinta tidak bisa dipaksakan, bahkan kita tidak bisa memaksakan kalau orang harus suka terhadap kita, maka jika anda ingin mencintai orang lain, lebih anda cintai diri anda sendiri. Karena jika anda sudah bisa mencintai diri sendiri, cinta yang nanti akan tuangka nkepada orang lain menjadi lebih tulus. Intinya dengan anda belajar mencintai andapun menjadi leih menghargai apa itu cinta, dtanpa harus memaksakan.

Anda Tidak Mudah Men-Judge Orang Lain

Dalam hal ini anda lebih dapat menghargai orang lain, selalu menilai orang lain dari dua sisi, entah mungkin apakah dia baik atau tidak menurut anda, tapi setidaknya anda masih bisa meliat sisi kebaikannya walaupun dari hal yang kecil, setidak andapun tidak cepat untuk menjudge orang lain, kalaupun orang tersebut merugikan yang lainnya atau termasuk anda lebih diamkan karena anda tau suatu saat pun orang bisa berubah. Tapi intinya jangan sampai kita meliat orang lain hanya dari satu sisinya saja.

Kebahagianmu Tidak Tergantung Dari Orang lain Tapi Anda Sendiri Yang Menciptakannya

Jika kebahagian anda masih di tentukan orang ain atau karena orang lain,itu berarti anda belum bahagia sepenuhnya, jadi anda bisa menciptakan kebahagiaan anda sendiri yang anda tanam dalam diri anda. Dan kebahagiaan ini tidak terlalu sesuatu yang hal yang mewah atau besar, karena bahagia itu sederhana. Dan satu hal untuk menambah sebuah kebahagiaan adalah dengan bersyukur.

Categories: Article, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.