Posisi Kamar Tidur Yang Baik Menurut Aturan Feng Shui Untuk Mendapat Energi Positif

See the source image

Feng shui merupakan mode Tiongkok kuno yang dipercaya dapat menciptakan keseimbangan dalam rumah tinggal serta membawa kebahagiaan dan keberuntungan pada setiap ruangan. Seringkali kita memfokuskan pada ruangan kamar tidur, karena ruangan ini haruslah membuat kita nyaman karena tempat dimana kita istirahat. Menerapkan feng shui pada kamar tidur anda dipercaya dapat membantu dalam kehidupan asmara anda. Jika anda ingin tahu lebih bagaimana tata letak kamar tidur yang baik menurut feng shui, berikut merupakan ulasannya:

Sirkulasi Udara Yang Baik

See the source image

Kualitas udara pada suatu ruangan sangatlah penting. Pastikan kamar tidur anda memiliki sirkulasi yang baik dengan membuka jendela secara rutin ataupun menggunakan air purifier agar udara di kamar terjaga kebersihannya. Hindari meletakkan tanaman sekalipun itu bertujuan untuk penjernih udara, namun itu bukan masalah jika ukuran kamar anda luas.

Tata Letak Cermin

See the source image

Tak dapat dipungkiri bahwa cermin merupakan peralatan yang penting dalam suatu ruangan. Khususnya bagi kaum hawa, cermin sangat berperan untuk membetulkan penampilannya. Namun menurut feng shui, jangan letakkan cermin karena pandangan akan mudah jatuh pada cermin tersebut. Jika kamu sudah berpasangan, cermin justru barang yang harus dihindari untuk terpasang di kamar karena dipercaya dapat memicu hadirnya orang ketiga.

Penempatan Tempat Tidur

See the source image

Hindari menempatkan tempat tidur berhadapan dengan pintu atau berada dibawah jendela. Tempat tidur pun disarankan untuk ditempatkan secara diagonal dengan pintu dan jangan satu deretan. Hal itu dilakukan karena ditakutkan anda terkejut pada saat tidur dan ada orang lain masuk. Sedangkan jika anda meletakkan tempat tidur yang di area yang agak jauh, bisa memberikan rasa nyaman untuk anda.

Hindari Peralatan yang Mengandung Air

See the source image

Meletakkan perabotan yang mengandung air seperti akuarium, ataupun hanya sekedar lukisan bergambarkan air. Karena meletakkan peralatan yang mengandung air dipercaya dapat memicu timbulnya kerugian finansial karena mengundang maling. Selain itu menggantung lukisan dan menyimpan akuarium dalam kamar bisa mengundang energi berat. Jadi jika anda ingin menghiasi kamar anda dengan karya seni, hindari yang mengandung air dan sebisa mungkin menggunakan benda yang berbahan lembut.

Warna yang Menenangkan

See the source image

Agar menjadi tempat yang dapat merelaksasi tubuh serta pikiran, kamar haruslah memberikan kenyamanan dan ketenangan. Warna yang menurut feng shui dapat memberikan efek ketenangan adalah putih, cokelat, krem, abu-abu dan peach. Jika anda ingin memberikan aksen pada dinding, sebaiknya perlembut lagi warna catnya dan jangan menggunakan motif yang berlebihan.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.