Ingin Staycation Saat Pandemi? Perhatikan Hal-hal Berikut!

Biar Nggak Gagal Paham, Ini Loh Arti Staycation!

Berlibur memanglah hal yang sangat menyenangkan, terlebih jika melakukan liburan bersama orang-orang terdekat. Namun di era covid-19 ini, kita harus melakukan semua aktivitas yang dilakukan diluar sesuai protokol kesehatan. Meskipun perjalanan internasional masih minim peminat karena itu staycation menjadi favorit saat pandemi. Selain itu juga ada beberapa hal yang harus anda perhatikan jika ingin melakukan staycation diluar daerah, apa sajakah? Mari simak ulasan berikut ini:

Perhatikan Zona Covid-19

Untuk anda yang ingin bepergian ke luar kota atau daerah, anda wajib untuk mengetahui kondisi dan status zona Covid-19 yang berlaku di daerah tersebut. Anda bisa memantau daerah-daerah mana saja yang berada di zona merah, hijau ataupun daerah yang beresiko tinggi untuk anda kunjungi karena tingkat penularan Covid nya sedang tinggi. Untuk updatenya anda bisa melihat di laman Covid-19.go.id. Dengan begitu anda bisa memilih kota dan destinasi mana saja yang akan menjadi tujuan anda saat berlibur.

Lakukan Transaksi Cashless

See the source image

Untuk meminimalisasi interaksi dengan orang lain sehingga tingkat penularannya lebih tinggi, anda bisa mencoba melakukan transaksi cashless. Seperti yang diketahui juga, uang mengandung banyak kuman dan bakteri karena intensitas perpindahan dari satu tangan ke tangan lain sangatlah cepat. Oleh sebab itu akan lebih disarankan jika anda menggunakan debet atau metode cashless lainnya.

Lampirkan Surat Keterangan Negatif Covid

See the source image

Agar perjalanan anda aman dan tidak terhambat apapun, akan lebih baik jika anda memeriksakan diri untuk test Covid baik Swab maupun PCR sesuai dengan kebutuhan. Jadi akan lebih baik anda mempersiapkan surat keterangan negatif Covid agar lebih aman dan anda lebih bebas dalam bepergian. Terlebih jika anda menggunakan transportasi publik seperti kereta dan juga pesawat pun tentunya anda harus melampirkan surat keterangan sesuai protokol setempat.

Pastikan Kondisi Anda Dalam Keadaan Sehat

See the source image

Tentunya kondisi tubuh yang fit akan menjadi tonggak utama ketika anda sedang bepergian, baik sedang pandemi ataupun tidak kesehatan anda harus dipersiapkan sebelum liburan berlangsung. Akan percuma jika ketiga tips tersebut telah diikuti namun kondisi anda sedang tidak fit. Anda juga disarankan untuk membawa vitamin dan obat-obatan seperlunya. Jika badan anda sedang kurang sehat, anda lebih baik mengulur waktu liburan anda sejenak agar aman.

Categories: Traveling, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.