Rumah Ideal Untuk Para Pasangan Generasi Milenial

Mempunyai rumah sendiri setelah menikah merupakan impian semua orang, khususnya para generasi milenial, yang mempunyai cara baru dalam mewujudkan mimpi tersebut, kalau biasanya pada umumnya orang menabung untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan, kini untuk generasi milenial selain menabung adalah berinvestasi, termasuk menambah sumber penghasilan lainnya. Tentu seiring berjalannya waktu, baik harga tanah, maupun bangunan akan terus meningkat, jadi sangat perlu disiapkan sejak jauh-jauh hari bahkan sebelum menikah. Selain itu perlu adanya pertimbangan yang dilakukan oleh kedua pasangan sebelum membeli rumah, kira-kira apa saja pertimbangannya, berikut tips-nya untuk anda

Diskusikan Dengan Orang Tua

Saat anda akan membeli rumah ajaklah orang tua atau mertua untuk melihat kondisi rumah dan lingkungannya, biasanya orang tua lebih berpengalaman dalam menilai rumah dan lingkungan yang pas untuk anda tempati. Misal, seorang ayah akan jauh lebih paham dengan kondisi bangunan, hal-hal yang berkaitan dengan iuran komplek seperti keamanan, atau sampah, lalu berkaitan juga dengan administrasi perumahan. Selebihnya mengenai dekorasi atau barang apa saja yang dibutuhkan bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Dekat Dengan Sanak Saudara

Parents Chatting with Child and Spouse

Jika anda dan pasangan tinggal merantau jauh dari orang tua, setidaknya rumah anda dekat dengan salah satu keluarga, sehingga mudah dikunjungi jika orang tua anda akan berkunjung. Hal ini biasanya pasangan baru perlu orang dekat untuk membantu mengurus rumah. Mulai dari mengawasi rumah jika anda sedang bekerja, ataupun meminjam peralatan rumah jika anda belum memilikinya dan harus segera meminjam. Tapi usahakan juga jangan terlalu merepotkan saudara anda tetap jalin hubungan yang baik.

Akses Ke Lokasi Kerja Mudah

See the source image

Carilah rumah yang aksesnya mudah dari lokasi kerja anda. Kemacetan seringkali menyita waktu dan tenaga anda, sehingga waktu berdua bersama pasangan anda menjadi berkurang karena lama menghabiskan waktu di perjalanan. Faktor kelelahan juga bisa menjadi hambatan anda untuk dapat menikmati quality time di rumah, karena pastinya waktu tersebut akan digunakan untuk istirahat, jadi carilah tempat yang strategis bukan hanya untuk ketempat kerja tetapi juga ke tempat belanja untuk kebetuhan sehari-hari.

Konsep Rumah Minimalis

See the source image

Para pasangan Generasi Milenial biasanya memilih konsep rumah yang minimalis, jadi bukan lagi mengenai besar atau kecilnya rumah, yang terpenting adalah kenyamanan untuk keluarga kecil mereka, maka dibuatlah rumah minimalis yang tidak terlalu besar tetapi nyaman sebagai tempat tinggal, disisi lain pastinya harga akan menjadi jauh lebih terjangkau, termasuk biaya perawatan rumahnya tidak akan terlalu mahal, dan anda pun bisa menyisihkan uang untuk ditabung dalam keperluan lainnya. Setelah anda mempunyai banyak penghasilan, tidak salahnya membuat rumah yang jauh lebih besar, lalu rumah yang anda tempatkan sebelumnya bisa di kontrakan atau digunakan sebagai tempat usaha.

Dekorasi

Jika anda harus mendesain rumah sendiri carilah rumah sederhana fully furnished.  Sebenarnya membeli ruangan yang sudah didekor akan jauh lebih menghemat budget dibandingkan dengan mendekor sendiri, kecuali jika kemampuan mendekor anda sudah teruji, dan mempunyai selera tersendiri, tentu harus disesuaikan dengan kenyamanan anda, lalu usahakan dekorasi ini tidak bersifat tetap, artinya anda masih bisa mengubah jika nantinya anda merasa bosan dengan dekorasi sebelumnya. Jangan lupa selalu konsultasi-kan dengan arsitek rumah, atau cari referensi sebanyak-banyaknya sebagai ide untuk mendekor rumah anda.

Itu Dia Tips Rumah Ideal untuk pasangan Generasi Milenial, yang terpenting komunikasikan terlebih dahulu dengan pasangan anda ketika anda akan membeli rumah atau membangun rumah, pilihlah rumah yang strategis, termasuk lingkungan yang sehat. Dan jangan lupa menyeimbangkan keuangan anda agar tetap stabil dalam keuangan keluarga anda yang berkaitan dengan kebutuhan. Yuk semangat untuk bekerja lagi dan mencari uang agar anda dapat mewujudkan impian rumah anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.