Menyambut Bulan Suci Agnes ‘POPA’ Rilis Single Religi Perdana Bertajuk “Nawaitu Surga”

Runner up Pop Academy (POPA) Indosiar, Agnes Cefira atau lebih dikenal sebagai Agnes ‘POPA’, merilis single berjudul “Nawaitu Surga”. Lagu ini merupakan ciptaan Ryan Wiedaryanto seorang jurnalis sekaligus Kepala Produksi Berita (GM News) Indosiar.

Semua bermula ketika Agnes sedang mengisi acara di Ajwa TV. Saat dia sedang melakukan rekaman untuk theme song Ajwa TV, Agnes bertemu dengan Ryan. Ryan pun menawarkan Agnes lagu “Nawaitu Surga” yang awalnya ditujukan sebagai jingle untuk sebuah program. Kini, lagu tersebut akan menjadi single soundtrack FTV berjudul “Pintu Berkah Ramadhan”.

“Lagu “Nawaitu Surga” merupakan hasil renungan saya ketika sedang berdoa usai salat. Lagu ini bercerita tentang manusia yang banyak salah dan dosa, tapi ingin masuk surga. Manusia ini pun meminta petunjuk pada Allah SWT untuk diberikan jalan demi menggapai ridho-Nya agar kelak bisa menjadi penghuni surga. Semoga “Nawaitu Surga” bisa diterima oleh seluruh masyarakat,” jelas Ryan.

“Nawaitu Surga” pun diberikan pada Agnes untuk dinyanyikan karena potensi Agnes yang luar biasa dalam menyanyikan lagu religi. Agnes sendiri sangat menyukai “Nawaitu Surga”. Selain itu, perilisan lagunya juga sesuai momen dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Proses rekaman “Nawaitu Surga” berjalan sangat cepat, praktis, damai, dan tentram. Uniknya, lampu studio dimatikan selama Agnes rekaman agar penyanyi kelahiran Malang, 7 Maret 1997 itu bisa lebih tenang saat menjiwai lagunya.

“Aku berharap “Nawaitu Surga” mudah diingat oleh seluruh masyarakat. Mudah-mudahan, single religi perdana Agnes ini jg bisa membuka jalan rezeki Agnes di dunia entertainment, apalagi di dunia religi. Bisa saling belajar, mengerti bagaimana rasanya punya single sendiri yang selama ini sudah idam-idamkan,” kata Agnes.

“Setelah Lesti dan Ungu merilis single “Bismillah Cinta”, kini giliran Agnes ‘POPA’ merilis single religi yang nantinya akan menjadi theme song program FTV “Pintu Berkah Spesial Ramadan” dan juga program “Nawaitu Surga” di Ajwa TV. Single berjudul “Nawaitu Surga” yang diciptakan oleh Ryan Wiedaryanto ini mempunyai makna yang sangat dalam, syahdu, dan mengingatkan kita untuk meminta petunjuk pada Allah SWT agar kelak menjadi penghuni surga-Nya. Tentunya, kualitas Agnes ‘POPA’ yang merupakan runner up Pop Academy tahun 2020 sudah tidak diragukan lagi dalam mengisi lagu religi ini. Semoga single “Nawaitu Surga” ini sukses di industri musik Indonesia, digemari pecinta musik, dan membawa berkah bagi kita semua,” jelas Harsiwi Achmad, Direktur Surya Citra Mandiri.

“Ajang Pop Academy penuh akan talenta-talenta muda yang berbakat, beberapa di antaranya adalah Waode dan Agnes. Semoga lagu “Nawaitu Surga” yang dinyanyikan Agnes dapat memotivasi dan memberikan nuansa positif di bulan Ramadhan kali ini,” ucap Yonathan Nugroho, Managing Director Trinity Optima Production.

Categories: Music

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.