Tak Usah Mengacak Lemari, Ini Dia Rekomendasi Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh

Mungkin seringkali anda merasa pakaian yang anda pakai tidak cocok. Terlebih jika anda sedang buru-buru akan menghadiri acara, tentunya ke-match-an pakaian akan sangat penting. Karena itu akan sangat berpengaruh terhadap bagaimana seseorang menilai anda. Beberpa orang mungkin tidak memperhatikan pakaian yang ia kenakan karena tidak terlalu mempedulikan apa kata orang lain, namun bagi anda yang selalu terbuka dalam menerima kritik dan saran mengenai pakaia anda tentunya akan sangat penting bukan bagaimana anda dalam berpakaian? Ke cocokan baju yang anda kenakan bisa dilihat dari bagaimana tipe bentuk tubuh anda, berikut ulasannya.

Bentuk Tubuh Apel

Bagi anda yang memiliki bentuk tubuh apel, anda berarti memiliki bagian tubuh atas yang lebih besar daripada bagian bawah. Maka dari itu anda di rekomendasikan untuk memilih atasan dengan bentuk kerah V agar tubuh anda terlihat lebih jenjang. Pemilik tubuh dengan tipe apel memiliki bahu yang lebar dengan dada yang penuh. Pakaian dengan bahan sutra dan katun lembut akan menambah charisma anda semakin bertambah. Selain itu, untuk bagian bawahan anda disarankan untuk menggunakan rok yang mengembang. Pilih warna monokrom agar tubuh anda terlihat lebih jenjang.

Bentuk Tubuh Pir

Bentuk tubuh yang dimiliki tipe pir ialah bagian pinggul andalebih besar daripada bagian bahu. Anda harus cerdas dalam memilih pakaian yang membuat penampilan anda mejadi lebih tinggi. Seperti calana yang berbahan lurus, dalam hal ini anda bisa menggunakan celana jeggings atau drainpipes dan gunakan atasan yang oversize agar menutupi bagian pinggul anda. Bagian dada anda juga bisa di tonjolkan dengan aksen garis leher yang rendah, korset ataupun halter neck. 

Bentuk Tubuh Lurus

Jika anda memiliki tubuh yang lurus dimana pinggang anda tidak terlihat,bentuk tubuh anda dianggap persegi dan bagian bawah datar namun biasanya pada bagian kaki biasanya akan terlihat jenjang. Untuk mendapatkan tampilan terbaik pada pemilik tubuh ini, anda disarankan untuk memakain pakaian yang body fit seperti tube dress agar bagian dada dan pinggang bisa terlihat. Celana berukuran lear dengan ikat pinggang besar dan warna yang gelap akan membuat tubuh anda lebih berisi.

Bentuk Tubuh Jam Pasir

Beruntunglah jika anda memiliki bentuk tubuh jam pasir, karena anda tidak perlu menambahkan atau mengurangi bentuk pakaian anda untuk menutupi bagian tubuh anda. Bentuk feminim yang sempurna, anda hanya perlu untuk menonjolkan apa yang telah anda miliki. Anda bisa menggunakan rok pensil agarlekuk tubuh anda bisa terlihat, anda juga bisa memakai rok diatas lutut agar tubuh jenjang anda bisa lebih terlihat.

Categories: Beauty

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.