Hal Yang Berat Akan Menanti Ketika Anda Menginjak Usia 23-25 Tahun

Di usia 23, 24, 25 menjadi muda sekalIgus dewasa adalah beban yang harus anda tanggung, tentu dalam usia ini sudah mengalami banyak hal sampai di titik kita dianggap bisa. Anda sudah dianggap menahan tekanan dengan kuat, anda pun dianggap bisa menyelesaikan sesuatu, lalu bisa membaca suatu masalah, mengambil keputusan yang benar, dan siap bertanggung jawab pada keputusan tersebut. jadi jika mereka menganggap bahwa anda bisa, artinya mereka sedang menghargai anda.

Berikut hal yang berat, ketika anda menginjak Usia 23-25. Usia yang berat, tapi waktu akan terus berjalan. Ini dia pembahasan-nya.

Menyembunyikan Kesedihan Atau Tetap Terliat Tegar

Tak kadang kita akan melewati fase yang berat untuk kita lalui, anda bersedih ? iya, tapi hal itu bukanlah pilihan untuk anda. Seringkali kita ingin selalu terlihat tegar, berusaha menyembunyikannya atau bahkan harus menangis selama 2 menit untuk kemudian kembali seolah tak terjadi apa-apa. Anda akan melanjutkan rasa sedih yang anda alami mungkin di waktu tertentu atau akan ada waktunya. Mungkin anda mulai tersadar bahwa memiliki waktu untuk bersedih adalah sebuah kemewahan di tengah kesibukan anda saat ini.

Berada Di Tengah Kelompok Yang Tidak Sepaham Dengan Anda

Memang aga menyebalkan untuk berurusan dengan orang lain, terkadang kita akan memasuki kelompok yang membuat diri kita tidak nyaman, mungkin anda berdiri ditengah-tengah kelompok orang-orang yang reaktif atau agresif, bahkan Toxic, adalah hal yang tidak membuat anda nyaman yang menganggap bersedih adalah kelemahan. Di saat dunia menyalahkanmu. Anda harus menerima rasa sakit yang menjalar ke seluruh tubuh dan pikiran anda. Anda masih berdiri tegar, dan anda masih berjuang dengan penuh semangat, walau dihadapi situasi yang selalu berubah.

Anda Ingin Menyerah

Anda ingin menyerah, tapi anda tahu, akan ada banyak orang yang mengharapkan anda. Akan banyak do’a yang selalu mengiringi perjalanan anda, terutama do’a dari orang tua anda. Mungkin hal yang wajar jika naa berda dalam fase ini, tetapi menyerah bukanlah opsi. Disetiap usaha anda akan ada jalan, kuncinya adalah menjalani setiap prosesnya. Karena bagaimanapun proses tidak akan mengkhianati hasil. Terkadang kita pun akan bingung, bertanya, ada apa dengan semua ini, bagaimana anda bisa di titik ini, titik tanpa petunjuk jelas, titik dengan cabang yang terlalu banyak untuk dipilih. Dan anda selalu berada dalam persimpangan. Tak usah khawatir ini hal yang wajar yang terpenting anda tetap terus berjalan dengan apa yang anda yakini.

Nantinya anda akan merasakan lainnya, karena kita tahu bahwa setiap perjalanan dari orang-orang pasti mempunyai cerita dan persoalan yang berbeda-beda, ada yang sudah sukses dengan usia ini, sudah menikah dan hidupnya bahagia, lalu ada juga yang melanjutkan jenjang pendidikannya ke S2, atau bahkan diantara kita masih ada yang sedang merintis, dan merasa hanya seperti itu saja. Tapi percayalah akan ada waktu dimana anda akan menggapai impian besar yang anda idam-idamkan. Dan mulai hari ini anda harus mulai percaya dengan diri anda sendiri, lakukan apa yang anda suka, dan menjadi kaya-lah secara perlahan, untuk mendapatkan hasil yang jelas, disitulah anda bisa menikmati proses yang indah.

“Jangan Pernah Membunuh Mimpi Kita, Karena Mimpi Enggak Bisa Mati, Dia Hanya Bisa Pingsan, Lalu Bangkit Kembali Di usia Tua Dalam Bentuk Penyesalan” ~Pandji Pragiwaksono  

Categories: Love Life, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.