Menghabiskan Waktu Bersama Secangkir Kopi

Secangkir kopi hangat adalah salah satu teman terbaik ketika pagi hari, hujan, bahkan saat bercengkrama dengan teman. Jika anda penikmat sajian minuman kopi, warna hitam pekat serta ditambah wanginya yang kuat menjadi salah satu sisi dari nikmatnya minuman ini.

Sebagai negara penghasil salah satu kopi terbaik di dunia, tidak salah jika banyak bermunculan kedai-kedai kopi yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Salah satunya Bandung, kota yang notabenenya sebagai tempat wisata kulinernya ini tentu punya cerita tersendiri tentang masalah kopi. Inilah beberapa merek kopi yang bisa anda nikmati dirumah

Kopi Tjia Lie Hong

Kopi Tjia Lie Hong berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman 165 Bandung, banyak varian kopi yang ada di tempat ini yaitu Arabika, Robusta, dan Campur. Kemasan kopi Tjia Lie Hong masih menggunakan kertas berwarna coklat maka menimbulkan kesan jadul dan mampu menjaga citarasa kopi.

Kopi Aroma

Merek kopi lawas yang masih mempertahankan proses pembuatan klasik yang memakan waktu berjam-jam untuk mempertahankan kualitasnya. Kopi Aroma ini didirikan oleh Tan Houw Sian pada tahun 1930 berada di Jalan Banceuy 51 Bandung. Varian yang terkenal yaitu Aroma Arabika, Aroma Robusta, dan Mokka Arabika. Keunikan dari kemasan kopi ini yaitu masih menggunakan ejaan lama yang terkesan klasik.

Kopi Javaco

Javaco adalah merek kopi tertua di Kota Bandung yang berdiri di tahun 1928 bernama Liem Kiem Gwan. Biji kopi yang didatangkan dari Jawa Timur dan Javaco masih mempertahankan metode lama yang dijalankan turun temurun. Saat ini, Javaco menjual 3 jenis kopi yaitu arabika, robusta/mélange, dan tiptop. Toko kopi Javaco terletak di jalan Kebon Jati no. 69 Andir Bandung.

Kopi Kapal Selam

Kopi Kapal Selam didirikan oleh seorang imigran Tiongkok pada tahun 1930, varian kopi yang ditawarkan yaitu Robusta dari Lampung, Arabika dari Tanah Gayo, dan Toraja. Pengolahan kopi Kapal Selam ini masih menggunakan tradisi gilingan kasar agar kopi terasa lebih asam. Anda bisa menemukan Kopi Kapal Selam ini di kawasan Pecinan Belakang Pasar Baru Bandung.

Kopi Malabar

Keistimewaan kopi Malabar yaitu penggilingan dilakukan langsung saat ada pesanan, bahkan pembeli bisa menentukan tingkat kehalusan gilingannya.  Kopi Malabar ini berada di deretan ruko Jalan Gardujati no. 27 tepatnya berada di seberang SMAN 4 Bandung. Walaupun kopi ini minim publikasi ternyata kopi Malabar masih beroperasi.

Categories: Hobby, Love Life

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.